x

Masuk Sebagai Pemain Pengganti, Abdul Aziz Dapat Sanjungan dari Pelatih Persib

Sabtu, 17 April 2021 18:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian positif kepada Abdul Aziz pada pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian positif kepada Abdul Aziz pada pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21) malam.

Robert Alberts menuturkan, penampilan Abdul Aziz membuat permainan skuat Maung Bandung di pertandingan tersebut menjadi lebih hidup. Hal itu, tak lepas dari kualitas yang dimiliki pemain yang menggunakan nomor punggung 8 tersebut.

Sebagai informasi, Abdul Aziz masuk sebagai pemain pengganti dipertandingan tersebut. Mantan gelandang Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini bermain sejak menit 65 menggantikan Farshad Noor.

Baca Juga
Baca Juga

"Aziz adalah pemain bertalenta, dia membuat tim kami jadi lebih peka terhadap permainan dan sekitar," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Jumat (16/04/21) malam.

Kontribusi yang diberikan Abdul Aziz pada pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, membuat Robert Alberts merasa senang. Sehingga, ia berharap penampilan skuat Maung Bandung kedepannya bisa lebih baik lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi saya senang hari ini dia punya kesempatan bermain. Dia profesional, bagus untuk tim dan berkontribusi, sangat berguna," tegas Robert Alberts.


1. Farshad Noor Alami Cedera

Gelandang Persib, Farshad Noor, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (08/04/2021)

Sementara itu, Robert Alberts, memiliki alasan mengganti Farshad Noor oleh Abdul Aziz, pasalnya kapten Timnas Afghanistan tersebut mengalami cedera di bagian rusuknya. Sehingga, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, mantan pelatih PSM Makassar ini memilih untuk menggantinya dengan Abdul Aziz.

Selain itu, kondisi cedera tersebut, menjadi salah satu alasan pemain yang menggunakan nomor punggung 5 tersebut penampilannya terlihat tidak maksimal pada pertandingan leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Memang laga terlihat berbeda dari biasanya bagi dia (Farshad Noor) dan kami menarik dia keluar, karena mengalami masalah di tulang rusuknya pada babak pertama. Dia sedikit mengalami cedera sehingga tidak bisa menunjukan yang terbaik," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak Igbonefo di menit 23 dan Frets Butuan pada menit 90, sedangkan gol tunggal tim Super Elang Jawa, diciptakan oleh Saddam Gaffar saat laga memasuki menit 20.
 

Persib BandungPSS SlemanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaAbdul Aziz

Berita Terkini