x

Tersingkir Dini dari Piala Menpora, Presiden Persik: Lolos Itu Bonus

Sabtu, 17 April 2021 13:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

INDOSPORT.COM - Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, justru menilai skuat timnya sudah sukses melebihi target yang dicanangkan, kendati tak mampu lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021.

Menurutnya, anak asuh Joko Susilo sudah menampilkan performa terbaik selama menjalani empat laga pada babak penyisihan Grup C, yang dihelat di Bandung Jawa Barat.

Terlebih lagi, Faris Aditama dkk juga tidak punya waktu persiapan yang ideal dalam persiapan. Oleh sebab itu, langkah mereka terhenti pada babak penyisihan grup turnamen pramusim kompetisi itu sejatinya bukan pencapaian yang buruk.

Baca Juga
Baca Juga

"Syukur-syukur bisa lolos ke babak berikutnya. Itu adalah bonus (bagi kami)," bilang Abdul Hakim Bafagih pada laman resmi klub.

Sebagaimana diketahui, Persik Kediri gagal melaju ke babak 8 besar Piala Menpora setelah menghuni peringkat tiga pada klasemen akhir Grup C. Skuat Joko Susilo mengoleksi 4 poin, terpaut 3 angka dari PSS Sleman dan Persebaya Surabaya yang melaju ke babak berikutnya.


1. Performa Persik di Piala Menpora

Persik Kediri tidak melaju jauh di gelaran Piala Menpora 2021.

Kemudian, Abdul Hakim Bafagih sedikit memberi review atas performa anak asuh Joko Susilo. Menurutnya, meraih 4 angka dari 4 laga dengan kekuatan mayoritas pemain lokal berusia muda, tidak terlalu buruk.

Kendati tim Macan Putih harus menelan kekalahan 1-2 kontra Persebaya, dalam laga pertama Grup C, namun kekalahan itu dialami melalui dua kali hukuman penalti.

"Setelah itu grafik permainan tim kita terus meningkat. Melawan (PSS) Sleman, tren sudah bagus meski hasilnya belum maksimal (kalah 0-1)," tandas Hakim.

"Kemudian melawan Madura United kita menang (2-1), sedangkan saat awal melawan Persela kita bagus, tapi di akhir pertandingan banyak yang menyayangkan (kalah 1-2 akibat penalti)," sambung dia.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini