x

Barcelona Satukan Depay dan Messi Bikin Livepool Kehilangan Bintang Ini

Minggu, 18 April 2021 18:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Gara-gara Barcelona bakal satukan Memphis Depay dan Lionel Messi, Liverpool pun kehilangan satu bintang ini pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Liverpool siap-siap hadapi kenyataan pahit ditinggal salah satu bintangnya pada bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, Barcelona punya peluang besar rekrut bintang mereka gara-gara bakal satukan Memphis Depay dan Lionel Messi.

Kedigdayaan El Barca kembali dipertanyakan ketika nihil prestasi musim lalu sekaligus mengulangi era kelam pelatih Frank Rijkaard (2007-2008). Bak sudah jatuh tertimpa tangga, masalah mereka kian parah saat ancaman kebangkrutan melanda.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak? Masa depan tim bermarkas di Camp Nou itu kian memperihatinkan ketika punya hutang mencapai 1,3 miliar euro (Rp21 triliun) hingga kini. Belum lagi fakta kontrak 555 juta euro (Rp9,4 triliun) Messi dianggap jadi salah satu sebabnya.

Meski berbagai kemalangan sudah terjadi, Ronald Koeman nampak berhasil bangkitkan taji El Barca kembali, meskipun dengan skuat seadanya. Tapi tentu saja kesempatan untuk datangkan bintang baru menjadi hal paling penting jika ingin pertahankan performanya.

Mantan pelatih Timnas Belanda itu ingin datangkan eks anak asuhnya dulu yakni Memphis Depay selaku striker Lyon dan Wijnaldum yang dikenal sebagai gelandang Liverpool. Kepastian kedatangan keduanya sendiri terlihat bakal terjadi pada bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Georginio Wijnaldum misalnya, kontrak yang akan usai akhir musim ini bakal membuatnya berstatus gratis transfer dalam waktu dekat. Tentu hal tersebut bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi kubu merah biru yang sedang krisis finansial.

Padahal enggan dilepaskan Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds, ada alasan mengapa gelandang asal Negeri Kincir Angin ini ngebet ingin reuni dengan Koeman. Alasannya pun sederhana, gara-gara kans hadirnya Depay dan bertahannya Lionel Messi.

 

1. Memphis Depay Bisa Membuat Wijnaldum Ngebet Tinggalkan Liverpool dan Gabung Barcelona

Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum saat berseragam Timnas Belanda. Keduanya buka kans reuni di raksasa LaLiga, Barcelona.

Melansir laman Mirror, laporan Joan Laporta terkait bujet transfer terbatas membuat Koeman yakin bisa menghasut Depay yang bakal akhiri kontraknya bersama Lyon. Hal ini pun bisa buatnya bakal gabung secara gratis nantinya.

Hadirnya striker yang bakal mengenakan no 9 ini juga disertai hasrat Messi yang batal angkat kaki. Duet berbahaya keduanya di garis depan lantas membuat Wijnaldum berubah pikiran ketimbang harus bertahan di Liverpool.

Masih dalam sumber yang sama, agensi sang bintang, Humphrey Nijman sendiri berkata jika sudah lakukan negosiasi lanjut dengan Barca terkait struktur pembayarannya. Tak heran, bukan hal mustahil kedatangannya pada jendela transfer tinggal menunggu waktu.

Datang dari Newcastle dengan harga 25 juta pounds (Rp502 miliar), lima tahun masa bakti pemain berusia 30 tahun itu membukukan statistik 22 gol dan 16 assists dalam 230 laga. Belum lagi sumbangsih Liga Champions dan Liga Inggris buatnya sangat berharga.

Terlepas dari kepastian Wijnaldum yang tinggalkan Liverpool, Barcelona masih coba dekati Memphis Depay agar mau gabung mereka pada bursa trnasfer. Memiliki harga pasar 45 juta euro (Rp783 miliar), Koeman yakin ia bakal jadi tandem ideal Messi.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaLionel MessiMemphis DepayOlympique LyonGeorginio WijnaldumSepak Bola

Berita Terkini