x

Boaz Solossa Optimis dengan Komposisi Skuat Persipura Jayapura

Minggu, 18 April 2021 17:23 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih.

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa mengaku optimis dengan skuat yang dipunya timnya saat ini. Meski dihuni banyak pemain muda, namun dirinya percaya dengan skuat yang sudah dibentuk oleh pelatih Jacksen Tiago.

Bochi, sapaan akrab Boaz Solossa, menuturkan sebagian dari materi yang dimiliki tim Persipura saat ini tak jauh berbeda dengan musim lalu, dimana masih dihuni oleh sejumlah pemain senior seperti Tinus Pae, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy dan Dede Sulaiman.

Bochi tak merasa ragu dengan skuat Persipura kini. Menurutnya, skuat yang dibentuk oleh Jacksen Tiago sudah siap tempur di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau menurut saya seperti materi yang kemarin, sebagian besar masih sama dan kita serahkan semuanya kepada pelatih dan saya rasa yang ada saat ini sudah cukup, tinggal bagaimana siapa yang akan didatangkan lagi oleh pelatih, kami senang dengan kehadiran Jacksen lagi, soal komposisi pemain kita serahkan semuanya kepada pelatih dan manajemen," kata Bochi kepada wartawan di Jayapura, Minggu (18/04/21).

"Saya dan teman-teman kami sudah siap, apalagi kita sedikit diuntungkan karena tidak ikut di Piala Menpora dan sudah hampir 2 minggu sudah lakukan latihan dan saya pikir teman-teman sudah sangat siap ikut piala AFC," tambahnya.

Eks bintang TimnasIndonesia ini menegaskan, dalam kondisi apapun timnya akan berusaha tampil maksimal demi meraih hasil terbaik di babak play off Piala AFC.

Baca Juga
Baca Juga

"Otomatis kita harus menang, apapun yang terjadi saya dan rekan sudah siap memberikan yang terbaik dan kita juga meminta dukungan masyarakat Papua supaya bisa berikan yang terbaik di Piala AFC," tekan Bochi.


1. Persiapan Sudah Signifikan

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekan-rekannya

Skuat Persipura Jayapura kian mengalami peningkatan setelah menjalani persiapan selama empat pekan di Kota Jayapura. Kesiapan skuat Persipura sudah mencapai progres sekitar 40 hingga 50 persen.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan, perkembangan timnya kini sudah signifikan. Walaupun ia menilai masih terdapat sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi.

"Dari aspek persiapan progres kita sudah sangat signifikan. Progresnya sangat baik, dari aspek endurance juga ada peningkatan sangat signifikan. Kita masih kurang di aspek power karena belum masuk materi latihan strength," kata Jacksen, berapa waktu lalu.

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini mengaku optimis timnya bisa terus berkembang di sisa waktu persiapan jelang menghadapi babak play off Piala AFC.

"Tiap hari kita bisa berkembang dan selalu ada ruang untuk berkembang. Bagi saya, menemukan kesempurnaan itu selalu ada ruang, kita bisa mencapai level tinggi lagi kalau kita mau maju," ungkapnya.
 

Boaz SolossaPersipura JayapuraPiala AFCLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini