x

Jawab Masa Depannya, Zinedine Zidane Selamat di Real Madrid Berkat Hal Tak Terduga

Minggu, 18 April 2021 15:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Zinedine Zidane ungkap alasan mengapa ia bisa selamatkan kariernya di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Meski dapat tekanan dari Florentino Perez.

INDOSPORT.COM - Masa depan Zinedine Zidane di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sempat terancam sepanjang hasil tak menentu musim ini. Terancam oleh Florentino Perez, ia pun menyebut keselamatan kariernya gara-gara hal tak terduga.

Nama besar pelatih berkepala plontos itu terlihat ketika jalani debut perdana pelatih kubu putih gantikan Rafael Benitez pada 2016 lalu. Menggerakan pemain-pemain Los Galacticos, pencapaiannya tergolong sangat pesat.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, kombinasi serangan trio BBC berupa Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale, kemudian trisula lini tengah oleh Casemiro, Luka Modric, serta Toni Kroos membuat segalanya jadi mudah. Sembilan trofi langsung penuhi brankas di Santiago Bernabeu.

Tiga gelar Liga Champions secara beruntun yang juga rekor dunia baru membuat nama besar Zidane tak bisa dianggap sebelah mata. Sayangnya, ketika Ronaldo pergi ke Juventus, ia juga putuskan pensiun dari klub LaLiga Spanyol tersebut.

Ketika Santiago Solari dan Julen Lopetegui terkesan gagal, pelatih asal Prancis ini pun kembali dipanggil Florentino Perez. Sempat menangi liga dan Supercopa de Espana musim lalu, kali ini pencapaiannya tak seberuntung itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tersingkir secara memalukan di Copa del Rey lawan tim kasta tiga, Alcoyano, berlanjut hampir tersingkir dari babak grup Liga Champions, buat nasib sang pelatih diujung tanduk. Nama legenda Raul dan Massimiliano Allegri pun dirumorkan jadi penggantinya.   

Adapun kariernya bisa lebih terjamin ketika akan bereuni dengan Ronaldo sekaligus gantikan Andrea Pirlo di Juventus. Mendapati masa depannya dipertanyakan, Zidane pun tak mengelak saat berkata keberuntungan yang buatnya bertahan.


1. Zidane Jawab Alasan Ia Masih Bertahan di Real Madrid Berkat Keberuntungan

Florentino Perez sempat berencana pecat Zinedine Zidane dari Real Madrid.

"Anda tak tahu segalanya ketika masih terpaku dengan topik penyingkiran Zidane di masa lampau. Lihat, saya masih di sini. Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada tiga bulan atau setahun kedepan, saya akan fokus dengan laga," ucapnya dilansir Daily Mail.

"Apakah saya beruntung? Ya, berada di klub hebat memang demikian. Intinya saya bukan pelatih terbaik, begitupun pelatih yang erat dengan makna bawa bencana. Yang terpenting, saya akan berikan 100 persen untuk para pemain," imbuhnya.

Walaupun penuh tekanan atas berbagai kegagalan musim ini, secara ajaib pelatih berusia 48 tahun itu sukses bangkitkan taji Real Madrid. Buktinya saja bisa dilihat ketika lolos ke semifinal Liga Champions dan pecundangi Barcelona dua kali di liga domestik.

Kondisi ini lantas kian perkuat kans Los Blancos raih double, terutama kemenangan trofi Si Kuping Besar secara perdana tanpa sosok Ronaldo. Melihat keberhasilan ini, tentu juga bakal buat Florentino Perez berpikir dua kali untuk mengganti pelatihnya.

Tak cuma pentas Eropa, Zinedine Zidane pun bisa buktikan kemenangan gemilang Real Madrid di LaLiga Spanyol. Yakin kandaskan Getafe di laga lanjutan, ia yakin sumbangkan gelar lagi bersama Karim Benzema dan koleganya.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolJuventusFlorentino PerezLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini