x

Matangkan Persiapan, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif di Piala Menpora

Minggu, 18 April 2021 20:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan mematangkan persiapan anak asuhnya menjelang leg kedua semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan leg kedua semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung akan menargetkan untuk meraih kemenangan, agar tren positif di ajang ini bisa kembali berlanjut.

Sebagai informasi, pada lima pertandingan yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim kebanggaan Bobotoh ini bermain imbang satu kali dengan Bali United dan empat laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kami berlatih sore ini dan melakukan recovery kemarin, ini akan menjadi laga yang ketat seperti di laga pertama," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg kedua semifinal turnamen pramusim Piala Menpora, Minggu (18/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selain menargetkan untuk melanjutkan tren positif di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pihaknya juga ingin tim kebanggaan Bobotoh bisa melaju ke pertandingan final.


1. Lebih Banyak Pertandingan

Laga Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021.

Karena dengan lolos ke partai final, Persib akan kembali memiliki dua jadwal pertandingan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sehingga anak asuhnya bisa merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif lebih banyak.

"Jadi kami akan melakukan persiapan yang matang, untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini," ucapnya.

"Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final," tegas pelatih berusia 66 tahun ini.

Sementara itu, pada pertandingan leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), skuat Maung Bandung berhasil mengamankan kemenangan, setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. 

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak Igbonefo di menit 23 dan Frets Butuan pada menit 90. Sedangkan gol tunggal tim Super Elang Jawa, diciptakan oleh Saddam Gaffar saat laga memasuki menit 20. Hasil tersebut, membuat peluang Maung Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar.
 

Persib BandungPSS SlemanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini