x

Termasuk AC Milan, 4 Klub Calon Pelabuhan Baru Hansi Flick

Minggu, 18 April 2021 21:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk AC Milan, empat klub ini bisa menjadi pelabuhan ideal bagi mantan pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, jika ingin melanjutkan karier di level klub.

INDOSPORT.COM -  Termasuk AC Milan, empat klub ini bisa menjadi pelabuhan ideal bagi mantan pelatih Bayern Munchen, Hans Dieter-Flick, jika ingin melanjutkan karier di level klub. 

Hansi Flick resmi mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim usai membawa timnya membekuk Wolfsburg, Sabtu (17/04/21). 

Di laga tersebut Die Roten mampu membungkam tim tuan rumah Wolfsburg dengan skor 3-1. Tiga gol Munchen dicetak oleh Jamal Musiala dan Eric Maxim Choupo-Moting. Sedangkan gol balasan Wolfsburg lahir dari Wout Weghorst dan Maximilian Philip.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berhasil menang, kabar mengejutkan datang di akhir laga. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, resmi mengeluarkan pernyataan pengunduran diri dari FC Bayern pada akhir musim nanti. 

Meski begitu, keputusan Hansi Flick sebetulnya bisa diprediksi. Namun, tak banyak pihak yang menyangka ia akan mengumumkan hal tersebut di tengah Bayern Munchen masih berjuang menjuarai Bundesliga. 

"Saya mengatakan kepada tim hari ini dan saya telah menginformasikan kepada klub bahwa saya ingin Bayern Munchen memutus kontrak saya di akhir musim," demikian ujar Hansi Flick dikutip dari Daily Mail. 

Hansi Flick meraih kesuksesan besar saat menukangi Bayern Munchen pada musim lalu. Menggantikan Niko Kovac, Flick sukses mempersembahkan empat trofi dalam semusim, yakni Liga Champions Eropa, 

Bundesliga Jerman, DFB Pokal, dan Piala Super Eropa. Salah satu legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, memberikan petunjuk perihal nasib Hansi Flick usai meninggalkan Munchen. Mattheus mengungkapkan bahwa selepas dari Allianz Arena, Hansi Flick akan segera menggantikan kursi kepelatihan Joachim 

Loew di Timnas Jerman. Isu ini dengan cepat menyebar sebab performa Jerman di bawah Loew tengah merosot tajam. Meski begitu, belum ada komentar tambahan apapun dari Hansi Flick perihal nasibnya di masa mendatang. 

Untuk itu, masih ada peluang baginya untuk kembali menangani klub Eropa lain. Termasuk AC Milan, berikut kami rangkum empat klub yang berpotensi besar jadi pelabuhan Hansi Flick selanjutnya. 

1. Tottenham Hotspur

Liga Inggris bisa menjadi destinasi sempurna bagi karier Hansi Flick. Salah satu klub besar yang tengah membutuhkan pelatih baru adalah Tottenham Hotspur. 

Saat ini performa Spurs di bawah Jose Mourinho tengah menurun. Kemampuan pelatih asal Portugal itu pun mulai dipertanyakan. Apalagi setelah sikapnya yang suka menyalahkan pemain. 

Andai Mourinho pergi, maka Hansi Flick bisa jadi pilihan ideal. Betul bahwa 

Spurs tidak sebesar Bayern Munchen, namun The Lilywhites adalah salah satu klub besar dengan keuangan yang kuat. 

Jika Hansi Flick mau, ia bisa mendorong klub asal London itu untuk belanja pemain top musim depan dan bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Meski begitu, peluang bergabungnya Flick ke Spurs sangat bergantung pada keberhasilan klub menembus zona Liga Champions musim ini. 

2. AC Milan

Klub kedua yang cocok sebagai destinasi Hansi Flick sesungguhnya adalah AC Milan. Kebersamaan Stefano Pioli dengan AC Milan perlahan mulai renggang. 

Hal ini terjadi karena dalam beberapa laga terakhir Pioli kerap mengusung formasi 'ngawur' di tim AC Milan. Akibatnya, Milan kehilangan sejumlah poin dalam persaingan gelar juara dengan Inter Milan. Meski manajemen belum berniat berpisah dengan Stefano Pioli, namun kehadiran Hansi Flick bisa sangat menggoda. Apalagi pemilik AC Milan, Elliott Management, begitu menyukai pelatih-pelatih asal Jerman. 

Sebelum Pioli bergabung, nama Ralf Rangnick pernah menjadi daftar teratas pelatih incaran AC Milan. Bahkan, Jurgen Klopp pun pernah diisukan akan menangani Rossoneri yang tengah mengusung misi kebangkitan. 

Baca Juga
Baca Juga

Jika jadi bergabung, Hansi Flick bisa menjadi tokoh sentral dalam sepak bola Eropa dengan membawa klub raksasa Serie A, AC Milan, bangkit di kompetisi Liga Italia maupun Liga Champions Eropa. 


1. 3. Liverpool

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions.

Mirip dengan Timnas Jerman, performa Liverpool mendadak merosot tajam saat ditangani Jurgen Klopp. Padahal dua musim lalu The Reds begitu menakutkan.  

Apalagi, pada musim ini tidak ada perubahan besar yang terjadi di tubuh skuad Liverpool. Publik bertanya-tanya terhadap kapasitas Jurgen KLopp sebagai pelatih. 

Jika Liverpool gagal menembus Liga Champions, apalagi kompetisi Eropa, maka kemungkinan besar The Reds akan berpisah jalan dengan mantan pelatih Borussia Dortmund itu. 

Dengan kepergian Jurgen Klopp, maka tak ada lagi nama yang lebih pas bagi Liverpool ketimbang Hansi Flick. Sama-sama berasal dari Jerman, Flick memiliki taktik yang tak jauh berbeda dengan Klopp. 

Dengan kualitas skuad yang tak jauh beda dari Bayern Munchen, maka pekerjaan Hansi Flick di Anfield diyakini tak akan menemukan kendala berarti. 

4. Juventus

Jangan kaget jika Juventus masuk dalam daftar ini. Bianconeri tengah dibuat pusing dengan performa tim di bawah pelatih debutan, Andrea Pirlo. 

Juventus kini sudah kehilangan gelar Liga Champions dan terancam gagal mempertahankan gelar Serie A Italia. 

Mereka pun diyakini tak bakal lagi berjudi pada pelatih bau kencur seperti Andrea Pirlo. Presiden Andrea Agneli diyakini akan memasukkan nama Hansi Flick ke dalam bursa pelatih anyar Si Nyonya Tua. Tentu saja Flick harus bersaing dengan nama-nama lain seperti Massimiliano Allegri. 

Menangani klub sebesar Juventus bagi Hansi Flick adalah setara seperti saat ia melatih Bayern Munchen. Dengan skuad mumpuni serta rekam jejak prestasi yang mentereng, Juventus bisa menjadi tim ideal bagi Hansi Flick andai saja pelatih asal Jerman itu memutuskan melanjutkan karier di level klub.

Bayern MunchenAC MilanTottenham HotspurTRIVIAHans-Dieter Flick

Berita Terkini