x

Terus Ditepikan Tuchel, 5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Tammy Abraham Musim Depan

Senin, 19 April 2021 16:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terus ditepikan Thomas Tuchel termasuk ketika Chelsea mengalahkan City di semifinal Piala FA, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM – Terus ditepikan Thomas Tuchel termasuk ketika Chelsea mengalahkan City di semifinal Piala FA, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham.

Nama Tammy Abraham meroket musim lalu bersama Chelsea. Ketika itu, sang penyerang muda sukses mencetak 18 gol dari 47 laga di semua kompetisi.

Awal musim ini, Abraham pun masih menjadi andalan manajer Frank Lampard. Namun, buruknya performa Chelsea membuat Lampard didepak dan digantikan Thomas Tuchel sejak Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Di tangan Tuchel, Chelsea perlahan bangkit. Mereka kini bertengger di peringkat 5 klasemen Liga Inggris, dan menembus semifinal Liga Champions.

Namun, kesuksesan The Blues bersama Chelsea memakan korban, termasuk Tammy Abraham. Penyerang 23 tahun itu ditepikan karena sang manajer baru lebih memilih memainkan Timo Werner maupun Kai Havertz di posisi ujung tombak.

Terbaru, Abraham tak masuk skuat The Blues saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA, yang pada akhirnya dimenangi tim asuhan Tuchel itu dengan skor 1-0.

Situasi ini pun membuat Abraham membuka peluang untuk hengkang. Apalagi, The Blues juga membidik sejumlah penyerang baru seperti Sergio Aguero dan Erling Haaland, yang akan membuatnya makin tersingkir.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham di bursa transfer musim panas? Berikut ini ulasannya:

Aston Villa

Aston Villa bukanlah klub asing bagi Abraham. Pada musim 2018/2019 lalu, ia membela klub tersebut sebagai pemain pinjaman saat The Villans berlaga di Divisi Championship. Performanya pun cukup baik dengan torehan 25 gol dari 37 laga di liga, dan membawa The Villans promosi.

Kedua tim punya hubungan baik dengan Chelsea kerap meminjamkan pemain ke Aston Villa, sehingga kepindahan ini bisa saja terwujud. Namun, Abraham harus memperebutkan tempat utama dengan Ollie Watkins yang tampil apik musim ini sehingga sukses menembus timnas Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers menunjukkan penurunan performa musim ini, dengan hanya bertengger di peringkat 12, setelah musim sebelumnya bisa bersaing di zona Eropa. Salah satu penyebabnya adalah ketiadaaan striker tajam pasca cedera kepala yang dialami Raul Jimenez.

Meski Jimenez sudah kembali berlatih, Wolverhampton Wanderers tetap membutuhkan penyerang baru guna berjaga-jaga jika performa Jimenez tak sebaik dulu. Di sisi lain, Wolves pernah coba mendatangkan Abraham 2 tahun lalu meski kepindahan itu gagal terwujud.


1. Ada Raksasa Serie A Italia

Tammy Abraham, pemain Chelsea.

West Ham

Peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan membuat West Ham membutuhkan penyerang baru, demi menjaga ketajaman. Pasalnya, meski sudah memiliki Mikhail Antonio yang tampil apik musim ini, sang penyerang terbilang rentan cedera dan kerap absen.

Keberadaan Abraham pun bisa menutup kekurangan tersebut. Di sisi lain, kehadirannya akan memicu Antonio untuk tampil lebih baik lagi. Namun, besar kemungkinan West Ham akan lebih memilih meminjam Abraham lebih dulu selama semusim, dengan opsi permanen.

Leeds United

Leeds United tampil menggebrak di Liga Inggris ini berkat gaya permainan mereka yang atraktif di tangan Marcelo Bielsa. Namun, di lini depan mereka terlalu bergantung kepada Patrick Bamford dan kerap mendapatkan hasil jeblok jika Bamford tidak menunjukkan performa terbaik.

Kehadiran Tammy Abraham akan membuat Leeds United punya dua penyerang dengan kualitas setara sehingga mereka tidak akan terlalu bergantung pada Bamford. Di sisi lain, persaingan dengan Abraham juga bisa memicu Bamford tampil lebih baik lagi guna mempertahankan tempat utama.

AC Milan

Dengan usia Zlatan Ibrahimovic yang sudah mencapai 39 tahun, AC Milan membutuhkan penyerang baru, terutama jika mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Abraham pun bisa jadi opsi mudah dan tepat bagi Rossoneri, berkat ketajaman dan fakta bahwa ia tak lagi dibutuhkan Chelsea. Apalagi, AC Milan pernah ditawari peluang merekrut Abraham di bursa transfer musim panas 2019 lalu tapi menolaknya karena minimnya pengalaman sang penyerang.

Dengan pengalamannya di Chelsea selama dua tahun terakhir dan usianya yang baru 23 tahun, Abraham juga berpeluang menjadi andalan masa depan Chelsea, setelah menimba ilmu terlebih dulu dari Zlatan Ibrahimovic musim depan.

Bursa TransferChelseaAston VillaAC MilanWest Ham UnitedLeeds UnitedTammy AbrahamLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini