x

Prediksi Semifinal Leg 2 Piala Menpora: PSS vs Persib: Berebut Tiket Terakhir

Senin, 19 April 2021 10:35 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung Leg 2 (Piala Menpora 2021).

INDOSPORT.COM - Duel sengit sekaligus hidup mati bakal tersaji saat PSS Sleman menjamu Persib Bandung dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/21).

Persib punya modal lebih baik usai menang 2-1 di leg pertama lalu. Bagi PSS Sleman, tak ada hasil lain kecuali menang untuk menjaga asa lolos ke partai puncak.

Pelatih Dejan Antonic menegaskan anak asuhnya dalam motivasi tinggi menghadapi laga nanti, terlebih mereka mampu tampil impresif di leg pertama. PSS bahkan unggul lebih dulu lewat Saddam Emiruddin sebelum dibalikkan Victor Igbonefo dan Frets Listanto.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak terlalu banyak berubah karena waktu persiapan juga tidak banyak. Namun kondisi pemain secara umum sudah oke dan siap menghadapi laga penting itu," kata Dejan Antonic.

Berbagai catatan dari laga pertama pun telah dikantongi pelatih asal Serbia tersebut. Dejan berharap anak asuhnya bisa meminimalisir kesalahan.

"Kami harus tampil maksimal untuk merebut tiket ke final. Laga pertama banyak kesalahan sendiri dan semoga tidak terulang kembali," tegasnya.

Di lain pihak, tak ada pemain Persib Bandung yang absen dalam laga nanti, memudahkan pelatih Robert Rene Alberts kembali menurunkan komposisi terbaiknya.

Kekuatan Persib justru akan bertambah dengan kembalinya striker andalan Wander Luiz, meski kondisi Ezra Walian masih diragukan tampil.

Baca Juga
Baca Juga

"Recovery sudah cukup, dan semoga tren bagus Persib berlanjut demi tiket final. Kami tak akan bermain bertahan, tapi cara untuk menang adalah dengan menyerang," kata Robert Rene Alberts.

Hal senada juga diungkapkan sang kiper I Made Wirawan yang meminta timnya melupakan hasil kemenangan di pertemuan pertama kemarin. Untuk lebih fokus memenangkan pertandingan, dan tidak kebobolan seperti yang terjadi sebelumnya.

"Lini depan PSS bagus dengan bisa mencetak gol, nanti jangan sampai kemasukan lagi. Harus mencegah jangan sampai umpan silang yang menjadi andalan PSS," jelasnya.


1. Player to Watch

Laga Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021.

Nico Velez (PSS)

Nico Velez beradaptasi cepat dengan atmosfer sepak bola Indonesia dan rekan setimnya di PSS Sleman. Mengandalkan kecepatan dan agresivitas, pemain asal Argentina itu mampu jadi ujung tombak baru tim Super Elja. Nico sudah mencetak satu gol.

Victor Igbonefo (Persib)

Kembalinya sang kapten mampu menambah rasa percaya diri lini belakang Persib Bandung. Terbukti, benteng Maung Bandung cukup kokoh di leg pertama, meski lebih dulu tertinggal. Mantan bek Timnas Indonesia itu juga mencetka gol penyama di laga sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizki; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Samsul Arifin; Mario Maslac, Kim Kurniawan; Irfan Jaya, Nico Velez, Irkham Mila; Saddam Gaffar
Pelatih: Dejan Antonic

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Supardi, Nick Kuipers, Igbonefo, Ardi Idrus; Abdul Azis, Dedi Kusnandar, Farshad Noor; Febri, Wander Luiz, Vizcara
Pelatih: Robert Rene Albert

Head to Head

Persib 2-1 PSS Sleman (Piala Menpora/ 16-4-2021)
Persib 2-1 PSS Sleman (Liga 1/ 15-3-2020)
PSS Sleman 0-0 Persib (Liga 1/ 7-12-2019)
Persib 1-0 PSS Sleman (Liga 1/ 30-8-2019)
Persib 4-2 PSS Sleman (Uji Coba/ 18-2-2016)

Prediksi
PSS Sleman menang (45%) 
Seri (30%)
Persib Bandung menang (25%)

Persib BandungDejan AntonicPSS SlemanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini