x

Hasil Liga Inggris: Leeds United vs Liverpool, The Reds Gagal Menang

Selasa, 20 April 2021 04:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Liverpool gagal menang saat bertandang ke markas Leeds United di laga pekan ke-32 Liga Inggris, Selasa (20/04/21).

Liverpool sebenarnya sudah unggul lebih dahulu melalui tembakan Sadio Mane di menit ke-31. Namun asa The Reds untuk meraih tiga poin kandas setelah Diego Llorente berhasil mencetak gol balasan di menit ke-87.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama:

Liverpool langsung tampil moncer sejak pertandingan dimulai. Terbukti dari peluang yang didapatkan Thiago Alcantara di menit ke-5.

Alcantara melepaskan tembakan yang mengarah ke atas gawang, namun Illan Meslier berhasil menggalkannya. Setelah itu di menit ke-24 giliran Leeds United yang menciptakan peluang. Patrick Bamford menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Alisson Becker cukup cepat untuk keluar dari garis gawang dan mengentikan serangan dari Bamford. Memasuki menit ke-31, Leed United kecolongan. Liverpool berhasil mencetak gol melalui tendangan Sadio Mane.

Setelah mendapatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold, Mane memasukkan bola ke gawang yang kosong. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir, keunggulan untuk Liverpool.


1. Babak Kedua

Proses gol Sadio Mane di laga Leeds United vs Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Di menit ke-47, Roberto Firmino melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang.

Namun penjaga gawang Leeds United menunjukkan refleks yang sabat baik, dia berhasil melompat dan menghalau bola. Setelah itu gilitan Leeds United yang mendapatkan peluang di menit ke-59.

Jack Harrison menyambut rebound di dalam kotak penalti. Sayangnya tembakannya masih bisa diblokir oleh kiper Liverpool.

Tak berhenti di situ, satu menit kemudian Leeds kembali dapat peluang emas. Helder Costa menyambar operan di dalam kotak penalti. Meskidemikian, tembakannya masih melenceng tipis ke atas mistar gawang.

Pantang menyerah, Leeds masih mencari cara untuk menembus pertahanan Liverpool. Jack Harrison sebenarnya hampir mencetak gol di menit ke-69 namun gagal.

Setelah itu giliran Oatrick Bamford yang mencoba menjebol gawang Liverpool di menit ke-75. Lagi-lagi penyelamatan Alison Becker mampu menyelamatkan Liverpool dari kebobolan.

Usaha Leeds United untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis di menit ke-87. Jack Harrison mengeksekusi tendangan sudut dengan akurat. Umpan tersebut diambut oleh sundulan Diego Llorente hingga membuat jala gawang Liverpool bergetar.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

LiverpoolThiago AlcantaraLeeds UnitedLiga Inggris

Berita Terkini