x

FIFA Umumkan Hasil Undian Pembagian Grup Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 April 2021 01:01 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - FIFA baru-baru ini mengumumkan pembagian grup untuk cabang olahraga sepak bola pria di Olimpiade 2020.

Federasi sepak bola dunia, FIFA, baru saja mengumumkan secara resmi hasil undian peyisihan grup cabang olahraga sepak bola untuk Olimpiade Tokyo 2020, pada Rabu (21/04/21) sore WIB.

Terdapat 16 tim yang akan dibagi ke dalam empat grup, dengan masing-masing grup terdiri dari empat peserta yang mewakili lima benua.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil undiannya sendiri menunjukan akan banyak laga seru, karena banyak tim besar yang akan saling bunuh di dalam satu grup alias grup neraka.

Seperti di Grup C yang dihuni oleh Mesir, Spanyol, Argentina dan Australia. Negara-negara tersebut berpotensi melaju ke fase gugur.


1. Batasan Usia di Olimpiade

Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo.

Meski negara-negara besar yang punya tradisi sepak bola kuat ikut dalam gelaran Olimpiade ini, namun bukan berarti banyak pemain bintang yang terlibat.

Sebab, sejak tahun 1992 pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) membatasi usia untuk tim putra sepak bola menjadi U-23 dan ditambah tiga pemain senior. 

Baca Juga

Pemain bintang seperti Lionel Messi, Samuel Eto’o hingga Neymar pernah tampil di ajang Olimpiade.

Jepang sendiri menyiapkan 6 stadion untuk menggelar ajang ini, yang akan dimulai 22 Juli hingga partai final pada 7 Agustus 2021 mendatang.

Olimpiade 2020 sendiri sejatinya digelar tahun kemarin. Namun karena pada saat itu dunia tengah dilanda pandemi virus corona (Covid-19), pihak IOC terpaksa harus menunda ke tahun 2021.

Meski saat ini masih dilanda pandemi, namun vaksin untuk Covid-19 sudah tersedia, sehingga gelaran Olimpiade dapat berjalan.

FIFAOlimpiadeBola Internasional

Berita Terkini