x

Persipura Ogah Berandai-andai Lolos Fase Grup Piala AFC

Kamis, 22 April 2021 16:49 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak mau banyak berkomentar soal adanya rumor bahwa mereka akan lolos otomatis ke fase grup turnamen kasta kedua antar klub benua Asia, Piala AFC.

Persipura sedianya akan melakoni babak play off Piala AFC, pada 19 Mei mendatang menghadapi pemenang di babak pre eliminary antara Lalenok United (Timor Leste) kontra Visakha (Kamboja). 

Persipura dirumorkan bakal lolos otomatis ke fase grup karena dua klub asal Myanmar, Shan United dan Ayeyawady dikabarkan mundur dari Piala AFC karena situasi politik yang memanas di negara mereka.

Manajer tim Mutiara Hitam, Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento pun angkat suara perihal rumor tersebut. Pihaknya tak mau berandai-andai Persipura bakal lolos ke fase grup Piala AFC, sebelum mendapatkan informasi pasti dari AFC maupun PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Persipura tetap memfokuskan persiapan jelang babak play off yang rencananya bakal dihelat pada 19 Mei mendatang.

"Selama belum ada pemberitahuan resmi dari AFC atau PSSI kami akan fokus untuk babak play-off. Kita tidak mau berandai - andai, kita lihat saja ke depannya seperti apa nanti," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (22/4/21).

Sejak kemarin, kabar kans lolosnya Persipura ke fase grup Piala AFC kian berhembus kencang di media sosial, bahkan beberapa media online juga turut memberitakan rumor tersebut.


1. Matangkan Tim di Pulau Jawa

Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala.

Guna mematangkan persiapan tim menuju babak play off Piala AFC, Persipura Jayapura rencananya bakal berujitanding dengan dua klub elit Liga 1, Bali United dan Arema Malang.

Diungkapkan juru taktik tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago, dua laga ujicoba tersebut rencananya akan digelar saat timnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa.

Kata Jacksen, timnya sudah mendapatkan tawaran langsung dari Bali United dan Arema Malang untuk melakukan ujicoba.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada beberapa lawan yang merespon kita, ada sesama tim yang akan tampil di Piala AFC nanti, Bali United sudah hubungi kita dalam waktu tertentu, tinggal sekarang kita ketemu momennya. Arema FC juga secara lisan sudah mengatakan bahwa mereka siap," ujar Jacksen.

Jacksen menuturkan, klub Bali United bahkan bersedia untuk menggelar laga ujicoba kontra Persipura sebanyak dua leg dan tidak mempersoalkan tempat.

"Bali United bersedia uji coba dengan kita dua kali, apakah di Sidoarjo, Surabaya, atau Malang, mereka bersedia. Kita bersyukur sekali, sekarang tinggal tunggu momennya saja. Kita rencana berangkat tanggal 20 April, saya rasa itu bisa karena Bali United bersedia uji coba di akhir bulan ini," jelas Jacksen.

PSSIPersipura JayapuraAFC CupPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBento Madubun

Berita Terkini