x

Zlatan Ibrahimovic Resmi Perpanjang Masa Baktinya di AC Milan

Jumat, 23 April 2021 03:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi memperpanjang masa baktinya bersama AC Milan hingga Juni 2022 mendatang.

Nama Ibrahimovic menjadi satu nama penting di balik kembalinya AC Milan ke papan atas Serie A Italia 2020/1. Berkat kehadirannya di pertengahan musim lalu, ia mampu membuat mengalami progres nyata.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak kedatangannya di paruh musim lalu, Ibrahimovic mengantarkan AC Milan finis tempat kelima Serie A hingga berlaga di Liga Europa musim 2020/21.

Di musim ini, pria berusia 39 tahun tersebut membawa AC Milan sempat menduduki puncak klasemen dan kini berada di tempat kedua.

Berkat jasanya dalam waktu singkat, Zlatan Ibrahimovic pun mendapat perpanjangan kontrak satu tahun lagi dari AC Milan atau hingga Juni 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan AC Milan memperpanjang kontraknya pun sempat dipertanyakan. Apalagi, dalam waktu dekat Ibrahimovic akan berusia 40 tahun di tahun ini.

Namun, kondisinya yang masih prima membuat AC Milan berani memperpanjang kontraknya di San Siro. Tentu keputusan ini tak lepas dari dampak yang diberkan eks Inter Milan tersebut.


1. Besaran Gaji Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari

Selain itu, dilaporkan Ibrahimovic akan mendapat bayaran sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp122 miliar dalam satu musim. Sebelumnya, gaji yang ia terima hanyalah 6 juta euro ditambah satu juta euro sebagai bonusnya.

Kontrak Ibrahimovic sendiri sebelumnya akan berakhir pada Juni 2021. Namun, sebelum kehilangan jasanya, di bulan April ini lah AC Milan mengamankan tanda tangannya.

Selama dua periode, Zlatan Ibrahimovic telah memainkan 130 laga resmi bersama AC Milan di mana ia menorehkan 84 gol dan 32 assist dalam jumlah laga tersebut.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini