x

4 Fakta Menyedihkan Arsenal yang Dipermalukan Everton di Liga Inggris

Sabtu, 24 April 2021 08:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Situasi duel yang terjadi pada duel Arsenal vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta menyedihkan Arsenal yang dipermalukan di Liga Inggris oleh Everton.

Bertanding di Emirates, seharusnya Arsenal bisa meraih kemenangan atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Soalnya Arsenal masih dalam misi mengejar satu tempat ke Liga Champions.

Namun apa daya, gol bunuh diri Bernd Leno membuat Arsenal malah harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri dari Everton. Soalnya barisan striker Arsenal sama sekali tak mampu membalas di sisa waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, Arsenal jadi semakin sulit untuk mengejar tempat di Liga Champions. Tak hanya itu, ada banyak fakta menyedihkan lainnya usai Arsenal dipermalukan oleh Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan Terbanyak di Kandang

Pertama, ternyata ini menjadi kekalahan terbanyak di kandang bagi Arsenal dalam semusim di Liga Inggris. Arsenal tercatat musim ini sudah kalah sebanyak 7 kali di laga kandang Liga inggris.

Catatan itu ternyata menjadi yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir sejarah Arsenal di Liga Inggris. Sebelumnya, catatan terburuk Arsenal kalah di kandang terjadi pada musim 1992/93.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika itu, Arsenal juga kalah 7 kali di laga kandang Liga inggris pada musim tersebut. Namun melihat peforma buruk Arsenal dan masih ada laga kandang, ada kemungkinan rekor buruk di 1992/93 bisa dipecahkan dalam waktu beberapa pekan lagi.


1. Poin Terendah dari Wenger

Arsenal vs Everton.

Arsene Wenger sejatinya adalah pelatih legendaris di Arsenal. Tapi gara-gara hanya bisa mengumpulkan 63 poin di mmusim 2017/18, Wenger pun dijadikan kambing hitam sehingga suporter meminta Arsenal untuk memecatnya.

Tapi yang terjadi sekarang, Arsenal bahkan poin maksimal di musim ini hanya bisa menceapai 61 poin saja. Atau poin maksimal Arsenal musim ini bakal lebih rendah dari poin terendah Wenger.

Jadi, sudah dipastikan kalau Arsenal bersama Mikel Arteta musim ini bakal meraih poin terendah dalam 22 tahun terakhir. Masalahnya sekarang, apakah Mikel Arteta bakal dipecat Arsenal?

Kemenangan Perdana Everton

Pelatih Carlo Ancelotti memang harus diberikan kredit lebih, pengalamannya sangat membantu Everton. Hal itu bisa dilihat bagaimana dini hari tadi, Ancelotti berhasil membawa Everton pada kemenangan perdana di laga tandang melawan Arsenal.

Sebelumnya sejak Januari 1996, Everton tak pernah meraih kemenangan di kandang Arsenal. Dengan kata lain, sudah ada 26 pertandingan Everton tak bisa menang di kandangnya Arsenal.

Lebih menyedihkan bagi Arsenal, ini adalah kemenangan perdana Everton di Emirates yang merupakan kandang baru bagi meriam London. Arsenal memang sedang kacau hingga Everton saja bisa memecahkan rekor.

Arsenal Gagal Clean Sheet di 9 Laga Kandang Terakhir

Terakhir, ternyata Arsenal gagal clean sheet dalam 9 laga kandang terakhir pada berbagai ajang. Arsenal tercatat selalu kebobolan setidaknya satu gol pada 9 laga kandang terakhir di berbagai ajang.

Mulai dari lawan Leeds United, Manchester City, Benfica, Tottenham Hotspur, Olympiacos, Slavia Praha, Fulham, Everton. Catatan yang sangat buruk dan sepertinya bakal menyulitkan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

ArsenalArsene WengerEvertonCarlo AncelottiMikel ArtetaLiga InggrisTRIVIAFeatureBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler