x

Apa Kabar Willian Lira? Bomber Barito Putera yang Bikin Gagal 'Move On'

Sabtu, 24 April 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pemain Barito Putera, Willian Lira.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Willian Lira? Mantan penyerang Barito Putera yang belum sesuai harapan, hingga penggemar pun tak bisa move on dari pemain sebelumnya.

Willian Lira Sousa resmi berlabuh ke Barito Putera di musim kompetisi Liga 1 2017, di bawah komando pelatih Jacksen F. Tiago. Dia datang sebagai pengganti Tiago Cunha.

Sekadar mengingatkan, Tiago Cunha merupakan seorang striker garang yang telah membukukan dua gol di awal Liga 1 2017, ditambah aksi berkelasnya di turnamen pramusim.

Tiago Cunha memutuskan untuk hijrah ke Liga Thailand, dan manajemen Barito pun melepasnya secara gratis. Mereka bergerak cepat mencari pengganti, dan Willian Lira yang masih berusia 24 tahun jadi pilihan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski manajemen telah mengamankan jasanya, Willian Lira baru bisa bermain di pembukaan bursa transfer putaran kedua. Setidaknya, ia tampil dalam 13 laga di sepanjang musim Liga 1 2017.

Namun, Willian Lira justru gagal menunjukkan performa terbaik dan hanya mencetak tiga gol serta satu assist dalam 13 laga tersebut. Jelas saja, penggemar klub Laskar Antasari gagal move on dari Tiago Cunha.

Willian Lira pun tak diperpanjang kontrak oleh manajemen Barito Putera pada akhir musim. Ia memutuskan kembali ke kampung halaman di Brasil, kemudian membela klub Salguero, lalu ia dipinjamkan ke Sao Bernardo-SP.

Sempat merantau ke Makedonia hingga Bolivia, Willian Lira balik lagi ke Negeri Samba di 2020. Ia menjalani masa pinjaman di klub Serie C Brasil, Ferroviario, bahkan menjadi salah satu top skor.


1. Ke Liga Jepang

Willian Lira.

Memasuki musim 2021, Willian kembali mendapat kepercayaan diri dan merantau ke Asia. Ia resmi berlabuh ke klub kasta kedua Liga Jepang, Ventforet Kofu. Sebuah lonjakan karier yang signifikan.

"Terima kasih Tuhan atas kesempatannya, sebuah peluang yang hebat di VFK Official," ungkap Willian Lira dalam unggahan akun Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan usia yang masih relatif muda, yaitu 27 tahun, semoga Willian Lira bisa tampil maksimal di liga kasta kedua Jepang, dan suatu saat bisa kembali ke Liga Indonesia dengan penampilan yang lebih baik lagi.

JepangBrasilBarito PuteraBola InternasionalLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler