x

Sebelum Gabung Dewa United, Eks Persib Ini Mengaku Dapat Banyak Tawaran

Sabtu, 24 April 2021 07:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Jajang Sukmara saat masih membela Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara, resmi bergabung dengan tim Dewa United dan sudah berlatih untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Pemain yang akrab disapa Jasuk ini menuturkan, sebelum bergabung dengan Dewa United, ada beberapa tawaran yang datang padanya terutama dari klub Liga 2.

Namun, dengan beberapa pertimbangan ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Dewa United.

"Tawaran ada dari beberapa klub, kebanyakan klub Liga 2. Tapi mungkin intinya jodohnya dan rezekinya di Dewa United," kata Jajang Sukmara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain belakang yang musim lalu memperkuat PSCS Cilacap ini, membeberkan proses bergabungnya ia ke tim pendatang baru di Liga 2 tersebut. Menurutnya, sebelumnya Manajemen dan pelatih Dewa United, Kas Hartadi menghubunginya serta memintanya untuk bergabung.

Setelah itu, Jasuk akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, jarak Tanggerang dan Bandung yang tidak terlalu jauh, apalagi saat ini ia sedang menantikan kelahiran anak keduanya.

"Dihubungi oleh dua-duanya, kebetulan salah satunya dekat dengan rumah (Bandung), apalagi istri sedang hamil. Jadi ada beberapa pertimbangan, tapi intinya mah jodoh, durasi kontrak masih semusim," ungkap pemain berusia 32 tahun ini.

 

1. Tidak Ada Kendala Adaptasi

Logo klub Liga 2, Dewa United FC.

Menurut bek asal Soreang, Kabupaten Bandung ini, meski baru bergabung beberapa pekan namun tidak ada kendala dalam beradaptasi dengan tim Dewa United, karena ia sudah mengenal mayoritas pemain dan juga pelatih di klub barunya tersebut.

Pasalnya, Jasuk bukan satu-satunya eks Liga 1 yang bergabung dengan Dewa United, lantaran sebelumnya sudah ada beberapa nama yang lebih dulu bergabung, diantaranya Shahar Ginanjar, penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Shahar sudah kenal dekat dengan Jasuk, karena kiper asal Purwakarta tersebut merupakan rekan setim Jajang Sukmara saat memperkuat Persib dan bersama-sama mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara di Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu.

"Iya satu tim lagi dengan Shahar, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik bagi Dewa United," tegas Jasuk.

Sementara itu, Dewa United merupakan klub hasil akuisisi Martapura FC. Mereka secara resmi mengumumkan diri ke publik pada 23 Februari lalu dan rencananya bermarkas di Indomilk Arena, Tangerang.

Tim asuhan Kas Hartadi itu sudah mulai berlatih rutin di community center, Tangerang Selatan. 

Jajang SukmaraLiga IndonesiaLiga 2Dewa United FC

Berita Terkini

Berita Terpopuler