x

3 Fakta di Luar Nalar Real Madrid vs Real Betis: Los Blancos Kehabisan Bensin?

Minggu, 25 April 2021 08:34 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta di luar nalar usai Real Madrid ditahan Real Betis dalam lanjutan LaLiga Spanyol di mana Los Blancos sepertinya kehabisan bensin.

Petaka buruk mendatangi Real Madrid tatkala harus menjamu Real Betis di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Soalnya secara mengejutkan, Real Madrid ternyata bisa ditahan imbang tanpa gol oleh Real Betis.

Padahal Real Madrid sudah menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession hingga 58%. Selain itu, total tembakan Real Madrid juga mencapai 17 kali, tapi hanya 5 yang on target dan tidak ada yang menjadi gol.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Real Madrid. Soalnya Real Madrid seperti telah menghilangkan kesempatan emas untuk menyamai perolehan poinnya dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Gara-gara ditahan imbang Real Betis, Real Madrid justru rawan disalip oleh Barcelona yang berada pada posisi ketiga. Parahnya lagi, Barcelona punya tabungan 2 laga, sehingga mereka sangat bisa langsung meninggalkan jauh Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Sangat disayangkan memang, ketika diharuskan mengejar Atletico Madrid, Real Madrid malah rawan digeser oleh Barcelona. Ada banyak fakta di luar nalar lainnya dari hasil Real Madrid vs Real Betis, di mana sepertinya Los Blancos sudah kehabisan bensin.


1. Real Betis Lebih Hebat dari Barcelona

Aksi Casemiro di laga Real Madrid vs Real Betis.

Pertama, ternyata Real Betis sepertinya memang merupakan momok bagi Real Madrid. Soalnya, Real Betis adalah satu-satunya tim LaLiga Spanyol yang bisa clean sheet di 4 laga terakhir saat harus bertandang ke markas Real Madrid.

Bahkan Barcelona pun tak bisa melakukan hal yang sama dengan Real Betis. Dalam 4 pertandingan clean sheet itu, Real Betis berhasil meraih 2 kemenangan dan 2 kali imbang dengan Real Madrid, termasuk dini hari tadi.

Menarik memang melihat untuk hal ini, Real Betis bisa lebih hebat dalam menyulitkan Real Madrid ketimbang Barcelona. Posisi di klasemen saat ini pun, Real Betis memang sedang berada di papan atas sembari mengintip peluang ke Liga Europa musim depan.

Real Madrid Kehabisan Bensin

Entah apa yang terjadi dengan Real Madrid, mereka tercatat sudah meraih hasil imbang sebanyak 3 kali dalam 4 laga terakhir di berbagai ajang. Satu laga lainnya, untungnya menang bagi Real Madrid.

Parahnya lagi, 3 hasil imbang itu selalu berkesudahan 0-0. Mulai dari imbang melawan Liverpool di Liga Champions, lalu berlanjut ke Getafe hingga sekarang kembali ditahan oleh Real Betis.

Padahal sebelumnya, Real Madrid mampu menang 45 kali dalam 68 pertandingan. Tampaknya menuju akhir musim, ada tanda-tanda kalau Real Madrid mulai kehabisan bensin, atau memang mereka memilih fokus ke Liga Champions?

Untung Ada Thibaut Courtois

Real Madrid sungguh beruntung memiliki kiper setangguh Thibaut Courtois. Soalnya, jika bukan karena ada Courtois, mungkin Real Madrid bisa meraih hasil lebih buruk lagi.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kalau Real Madrid gagal mencetak gol di 3 laga dalam 4 pertandingan terakhir. Untungnya saat Real Madrid mandul, gawang Courtois juga tak kebobolan.

Itu semua terjadi karena, Courtois berhasil menyelamatkan 19 tendangan on target lawan yang totalnya mencapai 20. Jika bukan karena Courtois, tampaknya pertanda kehabisan bensin yang dialami Real Madrid bisa lebih parah lagi.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolThibaut CourtoisReal BetisLiga SpanyolTRIVIAFeature

Berita Terkini