x

Paulo Sitanggang Out dari PSMS, Bagaimana Nasib David Maulana?

Senin, 26 April 2021 21:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain putra daerah Sumatra Utara (Sumut), Paulo Sitanggang, telah out atau keluar dari PSMS Medan. Dengan posisi yang ditinggalkannya, bagaimana nasib David Maulana bersama PSMS?

Sebagaimana diketahui, Paulo Sitanggang memilih bergabung dengan klub Liga 1, Borneo FC, untuk kelanjutan kariernya musim 2021. Sementara pemain muda asli putra daerah Sumut lainnya, David Maulana, masih terlihat mengikuti latihan bersama dengan PSMS hingga saat inj meski belum ada ikatan antara kedua belah pihak.

Di mana isu sebelumnya, David disebut-sebut akan berkarier di Eropa bersama klub asal Kroasia, HNK Rijeka, yang mana kapten Timnas Indonesia U-19 itu diisukan susul Brylian Aldama yang lebih dulu bergabung ke klub tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kembali menegaskan bahwa David muda yang pernah bekerjasama dengannya di tim Pro Elite Academy PSMS U-16 2018 silam itu tetap masuk daftar prioritas pemain PSMS musim ini.

"David Maulana memang prioritas kita. Tetapi yang bersangkutan masih memprioritaskan ingin main di luar negeri dulu," ujar Mulyadi, kepada INDOSPORT, Senin (26/4/21).

"Kita tunggu saja. Saat ini beliau masih ikut latihan bersama dengan PSMS untuk menjaga kondisi fisiknya sejak beberapa bulan lalu," tambahnya.


1. Siapa Pengganti Paulo Sitanggang?

Paulo Sitanggang memilih hengkang dari PSMS Medan dan bergabung dengan Borneo FC.

Dengan keluarnya Paulo Sitanggang, kini PSMS memiliki skuat 18 pemain, dan rencananya klub Ayam Kinantan itu akan kedatangan sejumlah calon pemain lainnya usai lebaran Idul Fitri.

Ketika disinggung perihal calon pengganti Paulo di PSMS, Mulyadi masih enggan membeberkannya. Namun pihaknya berkeyakinan akan mendapatkan sosok yang memumpuni.

Baca Juga
Baca Juga

"Terus terang saya katakan, setiap jam banyak sekali pemain langsung maupun agen yang menawarkan pemain ke PSMS. Jadi kita tidak khawatir sedikitpun dengan materi PSMS," pungkasnya.

PSMS MedanPaulo SitanggangLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2David Maulana

Berita Terkini