x

Syarat Manchester United Bisa Jadi Tim Menakutkan: Rekrut Kane atau Haaland!

Senin, 26 April 2021 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Harry Kane mencetak gol dari titik penalti pada laga Liga Premier antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20).

INDOSPORT.COM – Manchester United disarankan untuk mendatangkan salah satu striker terbaik untuk bisa menjadi tim yang menakutkan. Erling Haaland dan Harry Kane adalah pilihannya.

Manchester United diperkirakan bakal memperkuat opsi penyerang mereka pada bursa transfer musim panas menyusul krisis pemain di lini depan.

Marcus Rashford dan Anthony Martial memang sejauh ini masih jadi andalan karena cukup produktif dalam mencetak gol, namn cedera membuat keduanya kerap absen membela tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, masa depan Edinson Cavani yang kontraknya habis pada Juni 2021 masih belum menemukan titik terang. Mendatangkan predator gol baru pada musim panas nanti pun jadi solusinya.

Legenda klub, Louis Saha, meyakini bahwa Manchester United bisa kembali menjadi tim yang menakutkan di Liga Inggris bila mereka kedatangan Harry Kane atau Erling Haaland.

Di mata pria berkebangsaan Prancis, Haaland merupakan striker papan atas yang menjanjikan, sementara Harry Kane adalah striker yang hebat dan juga striker yang tidak egois.

“Saya pikir ketika Anda melihat Harry Kane dan (Erling) Haaland, itu adalah dua profil pemain yang berbeda tetapi mereka mencetak gol,” kata Louis Saha kepada GentingBet, dilansir dari Sportsbible.

“Haaland memiliki masa depan yang bagus, dia adalah striker top dan Anda bisa melihat dia sudah memiliki semangat itu sehingga dia akan benar-benar membantu tim mana pun di dunia ini karena itu,” jelas Saha.

“Dia punya fisik yang bagus, dia punya kecepatan, dia punya semua kualitas yang Anda butuhkan untuk menjadi striker top.”

“Harry lebih tentang konsistensi, Anda tahu apa yang akan dia berikan kepada Anda. Dia seperti striker super, tapi juga pemain tim super. Seorang kapten dalam banyak hal,” sambung Saha mengenai sosok Kane.

Baca Juga
Baca Juga

Saha pun menekankan bahwa mendapatkan salah satu dari Harry Kane dan Haaland ini bisa membuat jalan bagi Manchester United untuk memenangkan kompetisi di  musim depan.

“Satu pemain dengan 30 pertandingan dan 30 gol itu menakutkan. Ketika Anda memiliki salah satu pemain seperti ini dengan pemain muda yang mendampingi mereka, ya Tuhan, itu menakutkan.”


1. Status Kontrak Kane dan Haaland

Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg

Masalah, tidak semudah itu bagi Setan Merah untuk mendatangkan Harry Kane yang kini masih betah di Tottenham Hotspur atau Erling Haaland yang masih jad tumpuan bagi Borussia Dortmund.

Harry Kane, yang kontraknya dengan Tottenham berakhir pada 2024 memang dikaitkan dengan transfer ke Old Trafford. Namun, pihak Spurs kabarnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengikat striker asal Inggris itu.

Sementara itu, Haaland yang masih berusia 20 thaun dianggap sebagai salah satu prospek teratas Eropa.Selain Man United, sosoknya juga dikaitkan dengan Chelsea, Liverpool, Barcelona, ​​dan Real Madrid.

Pihak Dortmund sejatinya ingin mempertahankan striker asal Norwegia, namun klausul pelepasan senilai 68 juta pounds bisa saja aktif pada tahun 2022.

Manchester Uniteds sendiri saat ini menempati posisi kedua di klasemen Liga Inggris, terpaut 10 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneLouis SahaErling Braut HaalandBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini