x

Gemilang Ditangan Koeman, Striker Ini Malah Mau Minggat dari Barcelona

Selasa, 27 April 2021 20:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Tampil membanggakan ditangan Ronald Koeman, bintang ini malah mau tinggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Semenjak kedatangan Ronald Koeman, peta kekuatan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona memang berubah telak. Mampu buat striker selain Lionel Messi tampil gemilang, ujung-ujungnya tim ini malah akan ditinggalkan sang bintang.

Ketika era kepelatihan Quique Setien berakhir bencana, pamor dari El Barca terlihat begitu menyedihkan. Tak cuma masalah nirgelar musim lalu, mereka juga didera krisis finansial gara-gara hutang yang mencapai angka 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berganti ke Ronald Koeman, keputusan riskan dibuat saat pemain-pemain penting salah satunya Luis Suarez jadi korban pengusiran. Tentu saja hal ini berimbas lini depan hanya akan menyisakan Messi seorang.

Apalagi dengan kondisi Antoine Griezmann yang masih butuh adaptasi dan masih mudanya Ansu Fati. Tak adanya striker alami no 9, tentu membuat performa Catalan sempat tak menentu musim ini hingga terlempar dari papan atas klasemen LaLiga Spanyol.

Namun, keterpurukan tak berjalan lama ketika pada akhirnya Barcelona bangkit dengan kekuatan yang tersisa. Salah satunya dengan potensi gemilang Ousmane Dembele yang langsung menjadi andalan Ronald Koeman kala lakoni paruh kedua musim.

Baca Juga
Baca Juga

Juru taktik asal Belanda itu pun sesumbar sudah menemukan winger pentingnya dengan berkata: "Saya ingin Dembele bertahan karena dia pemain penting. Hari ini dia mampu buktikan kehebatannya mencetak gol dan peningkatan fisik," dilansir Barca Universal.

Disebut-sebut bakal tak tersentuh meski Joan Laporta selaku presiden klub mencanangkan penyerang baru, kekecewaan malah harus diderita Barca. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu malah 'mengkhianati' mereka.


1. Dembele Bakal Tinggalkan Barcelona

Ronald Koeman, pelatih Barcelona.

Laporan CAT Radio menyatakan jika Ousmane Dembele tak punya hasrat perpanjang masa bakti lagi dengan Blaugrana. Punya ikatan masa bakti hingga 2022, ia justru ingin coba cicipi tim berbeda setelah jadi pembelian mahal pada tahun 2017 lalu.

Dibeli dengan harga 145 juta euro (Rp2,5 triliun) empat tahun lalu, mantan bomber Borussia Dortmund ini justru melempem. Alasannya? Sederhana, ia mendapat julukan Si Kaki Kaca gara-gara langganan cedera.

Hingga sempat membuat pelatih terdahulu seperti Ernesto Valverde dan Setien gerah karenanya, isu penjualannya memang santer terdengar. Namun entah mengapa, semenjak dilatih oleh Koeman label lemah tak lagi ada dalam dirinya.

Buktinya saja terlihat ketika musim ini ia ikut serta bela tim dalam 39 pertandingan berbeda. Penyerang berusia 23 tahun ini mampu cetak 10 gol dan melayani empat assists, cukup mengesankan ketimbang tahun-tahun lalu.

Sudah punya ancang-ancang tinggalkan Ronald Koeman dan Barcelona, Ousmane Dembele nampaknya tak punya penyesalan. Diluar LaLiga Spanyol, ia diminati klub-klub besar Eropa seperti Juventus (Italia), Liverpool (Inggris), dan Manchester United (Inggris).

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanOusmane DembeleLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini