x

Jadi Pelatih Anyar Bayern Munchen, Julian Nagelsmann Dapat Gaji Fantastis

Rabu, 28 April 2021 21:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Jerman, Julian Nagelsmann memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Bundesliga Jerman setelah menyetujui kontrak dengan Bayern Munchen.

Julian Nagelsmann merapat ke Bayern Munchen setelah Hansi Flick memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2020-2021. Kiprah apik Nagelsmann bersama RB Leipziq rupanya mampu menarik minat Munchen untuk mendatangkannya.

Dilansir dari The Guardian, demi mendapatkan tanda tangan pelatih asal Jerman itu Die Bayern harus merogoh kocek dalam.

Baca Juga
Baca Juga

Bayern Munchen harus membayar senilai 25 juta euro atau setara dengan 437,54 miliar rupiah kepada RB Leipzig untuk mendapatkan jasa Nagelsmann.

Juluan Nagelsmann juga akan menerima bayaran seniai delapan juta euro (140,18 miliar rupiah) per musim. Bayaran fantastis itu membuat Nagelsmann kini menjelma menjadi pelatih termahal di Bundesliga Jerman.

Nagelsmann mengalahkan rekor yang dipegang oleh Andre Villas-Boass pada 2011 yang ditebus Chelsea dengan biaya 15 juta euro (sekitar 262,52 miliar rupiah) dari FC Porto.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya mendatangkan Nagelsmann, Bayern Munchen juga memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Kedatangan Nagelsmann dan Upamecano diharapkan bisa membuat Munchen terus berjaya.

Musim lalu, Die Bayern mampu meraih enam trofi yang terdiri dari Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.


1. Siap Tukangi Bayern Munchen

Julian Nagelsmann.

Bayern Munchen tentu berupaya maksimal agar prestasinya tidak melorot musim depan. Itu sebabnya mereka menunjuk Julian Nagelsmann untuk menggantikan tempat Hansi Flick.

Musim lalu, Julian Nagelsmann mampy membawa RB Leipzig lolos ke babak semifinal Liga Champions. Tak hanya itu, Nagelsman juga mencatatkan diri sebagai pelatih termuda dalam sepanjang sejarah Liga Champions yang bisa lolos ke babak semifinal dengan usai 33 tahun.

Pengalaman itu akan menjadi modal bagus bagi Nagelsmann saat menukangi Bayern Munchen. Selanjutnya, Nagelsmann akan mulai melatih Munchen pada Juli 2021 mendatang.
 

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalJulian Nagelsmann

Berita Terkini