x

Bobotoh Ingin Omid Nazari Kembali ke Persib, Ini Tanggapan Robert Alberts

Kamis, 29 April 2021 13:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Eks gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak bisa memaksa Omid Nazari untuk kembali ke skuat Maung Bandung untuk mengisi posisi gelandang.

Menurut Robert Alberts, sejak awal Omid Nazari sudah disiapkan olehnya untuk mengarungi musim 2021, bahkan manajemen telah memperpanjang kontrak pemain asal Filipina tersebut. Namun, pemain yang menggunakan nomor punggung 91 itu memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh.

Sehingga, Robert Alberts dan manajemen terpaksa harus merelakan kepergian pemain yang selalu menjadi andalan di lini tengah skuat Maung Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Persib sendiri mendatang Farshad Noor, untuk menggantikan Omid Nazari, hanya saja kualitasnya tidak sesuai harapan. Setelah turnamen Piala Menpora 2021, Robert mengambil keputusan untuk mencoret kapten Timnas Afghanistan tersebut.

Setelah Farshad Noor dicoret, tak sedikit Bobotoh berharap Omid Nazari bisa bergabung kembali dengan skuat Maung Bandung untuk mengisi slot asing Asia saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021. 

"Saya tidak pernah meminta Omid untuk pergi kemanapun. Tapi itu keinginan dari Omid karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup. Dan baginya itu adalah hal yang penting. Ada hal lain yang membuatnya pergi dari tim ini," kata Robert Alberts.


1. Merasa Kehilangan

Omid Nazari (kiri) saat membela Persib Bandung di awal kompetisi tahun 2020 tahun lalu.

Robert Alberts mengatakan, tidak hanya Bobotoh yang merasa kehilangan sosok Omid Nazari. Namun, ia juga merasa kesal kehilangan pemain berkualitas yang bisa membuat permainan di lini tengah skuat Maung Bandung menjadi lebih hidup.

"Dan menurutnya saya cukup menyebalkan karena Omid adalah pemain yang bagus, memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim membuat lini tengah menjadi dinamis," ungkapnya.

Hengkangnya Omid Nazari dari skuat Maung Bandung, membuat Robert Alberts memaksimalkan pemain lokal saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, diantaranya Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Robert Alberts, mereka harus berusaha menampilkan permainan terbaiknya, walaupun dengan kondisi fisik yang belum maksimal. Meski begitu, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh Dedi dan Beckham dari pertandingan yang dilakoninya di Piala Menpora 2021.

"Kalian bisa lihat Dedi bermain di sangat banyak pertandingan dan Beckham yang baru sembuh dari cedera belum sepenuhnya siap, dia berusaha keras tapi kehilangan sentuhannya di permainan. Karena, masih harus meningkatkan fisik dan kekuatannya sekarang. Tapi itu positif, karena bisa belajar dari itu," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, saat ini aktivitas tim Persib sudah diliburkan dan rencananya pemain akan kembali dikumpulkan setalah hari raya Idul Fitri untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaPiala MenporaOmid NazariLiga 1 2021Farshad Noor

Berita Terkini