x

Kejutan! Bintang Gratisan AS Roma Bakal Jadi Rekrutan Pertama AC Milan di Musim Panas

Kamis, 29 April 2021 05:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COMAC Milan membuat kejutan dengan tinggal selangkah lagi memboyong pemain gratisan AS Roma, Antonio Mirante, sebagai rekrutan pertama di bursa transfer musim panas.

 Sempat menjadi kandidat juara Serie A Italia musim ini dengan menjadi juara paruh musim, performa AC Milan merosot usai momen pergantian tahun.

Usai berakhirnya pekan ke-33, Rossoneri kini berada di peringkat 5 klasemen sementara, tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggapi penurunan performa ini, manajemen Rossoneri pun mulai menyiapkan pembenahan. Sejumlah bintang pun dilirik untuk diboyong di bursa transfer musim panas, demi menambah kekuatan klub.

Dilansir La Republicca, Milan kini tinggal selangkah lagi mendapatkan rekrutan pertama mereka di musim panas nanti. Sosok yang dimaksud adalah kiper veteran milik AS Roma, Antonio Mirante.

Mirante sendiri akan datang ke San Siro secara gratis, karena kontraknya bersama Giallorossi akan habis pada 30 Juni nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, ia diproyeksikan akan menjadi pelapis bagi Gianluigi Donnarumma. Menariknya, masa depan Donnarumma sendiri masih diragukan mengingat kontraknya di San Siro juga akan habis akhir musim ini dan kesepakatan untuk perpanjangan masih belum tercapai.

Meski demikian, Mirante kemungkinan besar tetap akan menjadi kiper kedua jika Donnarumma hengkang. Pasalnya, Milan sudah mengincar sejumlah nama di bursa transfer musim panas untuk dijadikan kiper utama jika Donnarumma pergi, seperti Mike Maignan (Lille).


1. Para Pelapis Donnarumma di AC Milan Terus Berganti

Gianluigi Donnarumma, kiper utama AC Milan.

Menariknya, dengan kedatangan Antonio Mirante dari AS Roma, maka posisi kiper kedua di skuat AC Milan selalu berganti dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, posisi itu ditempati Pepe Reina yang kemudian hengkang ke Lazio di tengah musim, sehingga Rossoneri kemudian mendatangkan Asmir Begovic.

Kemudian pada awal musim ini, dengan kepulangan Begovic ke Bournemouth, Milan memboyong kiper asal Rumania, Ciprian Tatarusanu, untuk menjadi pelapis Donnarumma.

Namun, performa mantan kiper Lyon itu dinilai tak terlalu memuaskan sehingga kini manajemen Rossoneri memilih memboyong Antonio Mirante.

Mirante sendiri musim ini sempat menggusur Pau Lopez sebagai kiper utama Giallorossi. Namun, belakangan ini ia kembali tersingkir ke bangku cadangan.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanAS RomaGianluigi DonnarummaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini