x

Masa Depan Pirlo di Juventus Sudah Habis, Allegri Bakal Segera Pulang

Kamis, 29 April 2021 01:59 WIB
Editor: Coro Mountana
Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM - Masa depan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus tampaknya sudah habis, Massimiliano Allegri dikabarkan bakal segera pulang.

SportMediaset melaporkan kalau Juventus telah memutuskan untuk menunjuk kembali Allegri sebagai pelatih. Tentu kabar ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya presiden Juventus, Andrea Agnelli menyatakan kalau posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih tetap aman.

Juventus musim ini bersama Andrea Pirlo memang mengkhawatirkan peformanya. Bagaimana tidak, Juventus langsung tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu Juventus juga kemungkinan besar bakal kehilangan gelar Serie A Italia yang sebenarnya selalu mampu dimenangkan dalam 9 musim terakhir. Tampak jelas kalau pencapaian Pirlo sebagai pelatih baru musim ini sangatlah mengecewakan.

Meski Agnelli sudah menyatakan akan tetap percaya pada Pirlo, tapi spekulasi pemecatan dirinya tetap tak hilang juga. Bahkan dalam laporan terbaru, ada rumor kalau Pirlo bakal segera dipecat apapun hasil yang dialami Juventus pada akhir musim ini.

Jadi meski, Juventus berhasil lolos ke Liga Champions musim depan dan jadi juara Coppa Italia, Pirlo bakal tetap dipecat. Jadi apapun yang dilakukan oleh Pirlo, dirinya tak akan selamat dari pemecatan Juventus, menurut laporan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Secara gamblang, nama Allegri pun disebut bakal segera pulang begitu Pirlo dipecat. Tapi pertanyannya sekarang, apakah Allegri mau pulang lagi ke Juventus, klub yang telah membuangnya dua musim lalu?


1. Allegri Segera ke Juventus?

Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri tentu bukanlah sosok asing bagi Juventus, ialah yang mampu membawa Si Nyonya Tua ke 2 final Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. Pencapaian itu bahkan tak bisa diulangi Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo.

Jika seandainya rumor yang beredar menyebutkan Pirlo bakal segera dipecat karena sudah tak punya masa depan, lalu Allegri ditunjuk oleh Juventus. Tampaknya perlu ada penyesuaian terlebih dahulu antara Allegri dengan Juventus.

Tentu Allegri di sini pasti akan meminta sesuatu agar proyek yang sempat terhenti akibat dipecat, bisa dilanjutkan kembali. Patut dinantikan apakah rumor Juventus segera pecat Pirlo demi Allegri bakal jadi kenyataan atau tidak di akhir musim ini?

Andrea PirloJuventusMassimiliano AllegriAndrea AgnelliLiga Italia

Berita Terkini