x

3 Bintang Terlupakan yang Pernah Perkuat Inter Milan

Jumat, 30 April 2021 21:43 WIB
Editor: Juni Adi
Dennis Bergkamp.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal Inter Milan? Pecinta sepak bola dunia khususnya Eropa tentunya tahu betul dengan klub asal Italia ini.

Namanya pernah masuk dalam sejarah sepak bola dunia, sebagai tim Serie A pertama dan satu-satunya sejauh ini yang pernah merebut tiga gelar dalam satu musim kalender kompetisi.

Peristiwa bersejarah itu terjadi di tahun 2010, ketika Inter Milan yang diasuh Jose Mourinho mampu memenangkan tiga trofi bergengsi yakni Liga Champions, Liga Italia dan Coppa Italia.

Baca Juga
Baca Juga

La Beneamata pun sejajar dengan tim-tim yang pernah meraih tiga gelar yakni Ajax Amsterdam, Manchester United, Barcelona dan Bayern Munchen. 

Prestasi tersebut membuat nama Inter Milan semakin berkibar diranah Italia dan Eropa bahkan dunia. Tak heran jika banyak pemain bintang ternama yang berninat memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Sebut saja Diego Forlan, Dennis Bergkhamp, Leonardo Bonucci, Wesley Sneijder, Samuel Eto'o, Diego Milito, Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Vidic, Lucas Podolski, Mauro Icardi, Romelu Lukaku hingga Lautaro Martinez.

Namun tidak semua dari nama-nama di atas para pecinta sepak bola ingat bahwa mereka ternyata pernah berkontribusi nyata untuk Inter Milan. Ada beberapa bintang yang terlupakan, siapa saja mereka?


1. 1. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

Leonardo Bonucci dikenal sebagai sosok bek tangguh Italia yang kental dengan kesetiannya terhadap Juventus. Hal itu membuat dirinya sempat mendapat cacian dari para suporter Bianconeri saat memutuskan pindah ke AC Milan.

Namun siapa sangka, ternyata karier Bonucci justru berawal dari klub rival Inter Milan. Bonucci promosi dari tim muda Inter Milan pada 2005. 

Namun, dia kemudian dipinjamkan ke Treviso pada musim 2007/2008. Bonucci hanya memainkan empat laga di tim senior Inter Milan. Bonucci akan dikenang sebagai legenda di Juventus, tetapi mungkin terlupakan di Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

2. Roberto Carlos

Roberto Carlos adalah sosok bek yang identik dengan klub Real Madrid. Bagaimana tidak, namanya sudah melegenda di Santiago Bernabeu berkat penampilan yang lama dan kontribusinya terhadap El Real.

Akan tetapi Carlos rupanya juga pernah membela Inter Milan. Dia masuk dalam skuat Nerrazzuri dalam periode 1995 hingga 1996. Ketidakcocokannya dengan pelatih Roy Hodgson membuatnya hengkang meski kontraknya baru berjalan satu musim.

3. Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp lebih dikenal sebagai legenda di Arsenal. Dia memberikan tiga gelar Premier League untuk The Gunners. Namun, siapa sangka, Bergkamp ternyata pernah bermain untuk Inter Milan.

Sebelum 11 tahun membela Arsenal, Bergkamp sempat bermain untuk Inter Milan. Dia membela Inter pada 1993 hingga 1995. Bergkamp punya banyak masalah sehingga pergi dari Inter Milan.

Inter MilanLeonardo BonucciDennis BergkampRoberto CarlosLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini