x

Pasca Dipecat Tottenham, Mourinho Langsung Gabung ke Media yang Dibenci Liverpool

Jumat, 30 April 2021 15:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Dipecat Tottenham, Mourinho Gabung ke Media yang Dibenci Liverpool

INDOSPORT.COM - Setelah resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur dari kursi kepelatihan, Jose Mourinho kini sudah menemukan pekerjaan baru di sebuah media asal Inggris.

Senin (20/04/21) lalu, Mourinho didepak oleh Tottenham Hotspur setelah gagal mengangkat performa tim. Digadang-gadang akan tampil menakjubkan eks pelatih Real Madrid itu malah selalu mendapatkan hasil jeblok.

Namun ternyata tak butuh waktu lama bagi Mourinho untuk menemukan pekerjaan baru. Menariknya kali ini ia akan menjadi kolumis di salah satu media Inggris, The Sun.

Baca Juga
Baca Juga

The Sun merupakan salah satu media besar yang berkembang di Inggris. Walaupun begitu, media ini pernah membuat gempar suporter dan Liverpool karena artikelnya.

Dilansir dari The Telegraph, pada tahun 2017, Liverpool pernah melarang wartawan dari The Sun untuk meliput pertandingan dan suasana latihan mereka. Hal ini dilakukan terkait dengan tragedi Hillsborough, yang terjadi pada April 1989. 

Baca Juga
Baca Juga

Tragedi yang terjadi saat laga Liverpool melawan Nothingham Forest di Stadion Hillsborough pada semifinal Piala FA ini menyebabkan 96 orang tewas.

Empat hari setelah itu, The Sun memberitakan kejadian tersebut dengan negatif dan terkesan menyalahkan suporter, dengan menyebut mereka berulah anarkis saat kejadian, termasuk mencopet benda-benda korban yang meninggal dan meludahi polisi.


1. Boikot The Sun

Seruan boikot The Sun dari suporter Liverpool

Sejak munculnya pemberitaan itu, kampanye untuk memboikot The Sun terus dilakukan kelompok suporter dan keluarga korban. Mereka menyebut pemberitaan seperti itu menyulitkan usaha mereka untuk mencari keadilan.

Usaha mereka mendapat momentum pada tahun 2016 setelah pengadilan menyatakan bahwa para suporter yang meninggal itu terbunuh karena keteledoran pengelola dan pihak keamanan. Kampanye pemboikotan The Sun pun kian gencar dilakukan.

Putusan Liverpool dikabarkan diambil setelah para direktur bicara langsung dengan para keluarga korban. "Wawancara lanjutan dengan direktur LFC kami dengan gembira mengabarkan bahwa wartawan Sun tak lagi memiliki akses ke semua arena klub," demikian cuitan The Total Eclipse of The Sun, akun gerakan penyeru boikot The Sun.

LiverpoolJose MourinhoTottenham HotspurLiga Inggris

Berita Terkini