x

Andrea Pirlo Digantikan Allegri, Kekuatan Juventus Meningkat Gara-gara Ini

Jumat, 30 April 2021 19:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Massimiliano Allegri bakal gantikan Andrea Pirlo dan bawa kekuatan tambahan berlipat ganda ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Kekacauan yang dialami Cristiano Ronaldo cs nampaknya bakal berakhir. Pasalnya, Andrea Pirlo bakal digantikan Massimiliano Allegri, dan kekuatan rakasasa Serie A Liga Italia, Juventus bakal meningkat berlipat ganda.

Ketika era kepelatihan Maurizio Sarri terkesan kurang memuaskan meski sukses raih Scudetto untuk kali ke-9, Vecchia Signora rela berjudi dengan takdir. Ya, mereka mengangkat pelatih yang terkesan kurang makan garam sebagai penggantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Pirlo yang sebelumnya melatih tim junior langsung ditunjuk menukangi pemain-pemain besar sekaliber Ronaldo, Paulo Dybala, Alvaro Morata, hingga Adrien Rabiot. Target mereka mutlak, putuskan kutukan nirgelar Liga Champions sekaligus menangi liga domestik.

Sayang, ekspektasi terlalu besar membuat kubu hitam putih justru kena batunya. Bagaimana tidak? Jangangkan menangi trofi Si Kuping Besar, juara Serie A Liga Italia musim ini saja dipastikan berpindah tangan ke Inter Milan.

Ketika situasi sudah sangat bermasalah, tersandungnya Juve dengan polemik Liga Super Eropa oleh presiden Andrea Agnelli buat segalanya kian rumit. Tim asal Turin ini terancam bakal ditendang dari kompetisi naungan UEFA oleh PSSI-nya Italia (FIGC).  

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran, untuk mengembalikan pamornya di situasi genting ini perlu adanya pelatih kompeten, tak lain tak bukan ialah Massimiliano 'Max' Allegri. Juru taktik yang sempat digantikan oleh Sarri ini berpotensi balik lagi.

Kedatangannya tak serta merta mengubah peta kekuatan Juventus dalam tingkat skuat saja melainkan jauh lebih luas lagi. Ia bakal memiliki kekuatan lebih besar pasca pemecatan Wakil Presiden Klub, Pavel Nedved dan Direktur Olahraga, Fabio Paratici.


1. Datangnya Allegri Gantikan Pirlo Dibareng Pemecatan Nedved dan Paratici

Andrea Pirlo bakal digantikan Massimiliano Allegri di klub Serie A Liga Italia, Juventus.

Mengapa ia digadang-gadang akan kembali? Mengutip Gazzetta dello Sport, Max Allegri terciduk muncul di Turin untuk melihat sesi latihan anaknya, Giorgio. Hal ini, kian menguatkan kans comeback-nya bisa terjadi dalam waktu dekat.

Bulan ini saja kabarnya ada pertemuan antara dirinya dengan Andrea Agnelli di Miami. Sumber Calciomercato menuturkan jika sang pelatih lawas ini tak cuma dapat posisinya lagi melainkan otoritas yang lebih besar.

Patut diketahui, pria asal Livorno ini punya prestasi lima Scudetto dan dua kali antarkan Si Nyonya Tua ke partai final Liga Champions sebelum dipecat 2019 lalu. Ketika dia datang, Nedved dan Paratici pun berpotensi angkat kaki.

Alasannya? Dua orang itu merupakan dalang dibalik pemecatan sang pelatih dan menggantinya dengan Sarri. Adapun keduanya hengkang, media Cult of Calcio menganggap Allegri bakal punya kuasa hebat selayaknya Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Mengingat pengalamannya saja bersama AC Milan dan Juventus sudah dahsyat, bukan hal aneh Massimiliano Allegri bisa gantikan Andrea Pirlo dengan mudahnya. Segalanya pun kini bergantung dengan hasil akhir Bianconeri di Serie A Liga Italia 2020-2021.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusMassimiliano AllegriAndrea AgnelliLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini