x

Gabung Timnas Indonesia, Kiper Persib Dapat Pesan Khusus dari Passos

Sabtu, 1 Mei 2021 11:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia, penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mendapat pesan dari pelatih kiper Maung Bandung, Luizinho Passos,

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mendapat pesan dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, untuk percaya diri dan menampilkan permainan terbaiknya saat bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, penjaga gawang jebolan Diklat Persib ini masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai Uni Emirat Arab pada 10-29 Mei 2021.

"Passos selalu kasih pesan untuk kuat, tunjukkan karakter, terus sama lebih ke percaya diri aja," kata Aqil.

Baca Juga
Baca Juga

Saat Persib Bandung melakoni pertandingan semifinal dan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Aqil menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan tim Maung Bandung.

Pelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos.

Meski tidak mendapatkan kesempatan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Aqil mengaku kondisi fisiknya tetap terjaga. Sebab, selain menjalankan program latihan bersama tim Persib Bandung, ia sering menambahkan menu latihan di luar aktivitas tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, saat mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, penjaga gawang berusia 22 tahun ini mengaku sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan.


1. Target di Timnas

Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

Mengenai target di Timnas Indonesia, Aqil mengaku memiliki keinginan untuk mendapatkan kesempatan bermain, karena dengan merasakan atmosfer pertandingan internasional akan banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil untuk modal kedepannya.

Meski begitu, tidak mudah bagi Aqil untuk menembus skuat inti Garuda. Pasalnya, pada pemusatan latihan kali ini ada dua nama penjaga gawang lainnya yakni Nadeo Argawinata dari Bali United dan M Riyandi kiper Barito Putera. Untuk itu, ia akan bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Ada sih (target), apalagi nanti kan internasional match, ada target untuk main juga," ucap pemain yang dipinjamkan ke klub satelit Persib Bandung, Bandung United itu.

Aqil Savik memiliki modal cukup bagus untuk mengikuti pemusatan latihan, karena selain kondisi kebugaran yang bagus ia juga sebelumnya sudah sempat bergabung dengan Timnas. Sehingga, tak sulit baginya untuk beradaptasi.

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad Aqil SavikBerita Timnas IndonesiaLuiz Fernando Silva Passos

Berita Terkini