x

Muak di Juventus, Ronaldo Jauhi Rekan Setim dan Suruh Agennya Carikan Klub Baru

Sabtu, 1 Mei 2021 02:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo bertekad meninggalkan Juventus musim panas nanti sehingga mulai menjauhi rekan-rekan setimnya dan meminta sang agen mencarikan klub baru.

Diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, Cristiano Ronaldo diharapkan bisa membawa Juventus berjaya di Eropa. Maklum saja, saat masih membela Los Blancos, sang megabintang berhasil membawa tim tersebut memenangi Liga Champions sebanyak 4 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, selama 3 musim membela Juventus, Ronaldo gagal mewujudkan harapan tersebut. Prestasi terbaik Juve di Liga Champions sejak kedatangan Ronaldo adalah menembus perempat final di musim 2018/2019.

Musim ini, Si Nyonya Tua bahkan kandas di babak 16 besar, usai disingkirkan Porto lewat aturan agresivitas gol tandang.

Rangkaian kegagalan itu, ditambah melorotnya performa tim di Serie A Italia musim ini dengan hanya berada di peringkat 4 rupanya mulai membuat Ronaldo frustrasi. Ia pun telah bertekad untuk meninggalkan Turin di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir La Gazzetta dello Sport, bintang Portugal itu bahkan telah menyuruh agennya, Jorge Mendes, untuk segera mencarikan klub baru.

Lebih lanjut, Ronaldo juga disebut mulai menjaga jarak dan menjauh dari rekan-rekan setimnya di Juventus. Satu-satunya rekan setim yang masih tampak akrab dengan Ronaldo adalah kiper ketiga Carlo Pinsoglio.


1. Sulit Dapatkan Peminat

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, niat Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus di bursa transfer musim panas nanti terhalang sejumlah kendala, di antaranya minimnya klub peminat. Mantan klubnya yakni Real Madrid bahkan telah menepis kabar bahwa mereka ingin memulangkan dirinya.

Ronaldo memang masih memiliki peminat lain dalam diri Manchester United dan Paris Saint-Germain, namun ia harus rela mendapatkan gaji yang lebih kecil daripada yang diterimanya di Juventus saat ini.

Selain itu, ia juga harus membayar pajak atas kontrak sponsor yang ia terima, jika pada akhirnya berkarier di luar Italia.

Ronaldo sendiri mulai menunjukkan penurunan performa pasca tersingkirnya Juventus oleh Porto di Liga Champions. Meski masih memuncaki daftar top skor Serie A Italia, ia kini telah gagal mencetak gol di 3 laga beruntun di Serie A.

Bursa TransferCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini