x

Pelatih Timnas Indonesia Dibuat Pusing dengan Isu Pemain Titipan

Sabtu, 1 Mei 2021 13:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kedua kiri) bersama para asistennya.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto angkat bicara mengenai isu pemain titipan di Timnas Indonesia. Baginya dia sangat dipusingkan dengan isu tersebut.

Timnas Indonesia memang akan kembali melakukan pemusatan latihan. Sebanyak 34 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung pada awal Mei di Jakarta.

Namun pemusatan latihan kali ini diwarnai isu titipan pemain. Karena dari 34 pemain yang dipanggil terdapat nama pemain PSM Makassar, Nur Hidayat dan penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya diketahui tidak bermain dalam turnamen Piala Menpora beberapa waktu lalu. Terlebih Nurhidayat yang juga masih dalam pemulihan cedera.

Terkait hal ini asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menilai pemanggilan pemain ini sudah berdasarkan kualitasnya. Sehingga tidak ada pemain titipan.

"Kabar pemain titipan ini membuat saya bingung, tidak ada pemain titipan dalam TC kali ini. Ini karena kalau dilihat dari 34 nama yang dipanggil hampir semua pemain pernah dipanggil dan dilihat kemampuannya oleh coach Shin," ucap Nova.


1. Dipilih Langsung Shin Tae-yong

Timnas Indonesia akan menggelar TC awal Mei ini.

Nova juga menambahkan ke-34 pemain ini juga sudah pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong. Hanya dua pemain baru yakni gelandang Persija Jakarta, Mark Klok dan Atalaric Ballah.

Hanya ada dua pemain yang benar-benar belum pernah dipanggil ada Marc Klok dan Atalaric Ballah yang kami lihat memang tampil baik dan punya potensi saat bermain di Piala Menpora 2021 kemarin," tambah Nova.

Selain pemain yang berlaga di Piala Menpora 2021, Shin Tae-yong juga memanggil mereka yang berkarier di luar negeri. Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu, dan Elkan Baggott.

Baca Juga
Baca Juga

"Termasuk semua pemain yang diluar negri sudah pernah dilihat coach Shin. Jadi nama-nama tersebut coach Shin sudah tahu cara main dan karakternya masing-masing," jelas Nova.

"Mereka semua juga akan dilihat kembali di TC ini dan yang terbaiklah yang akan dibawa ke UAE, jadi tolong pahami ini proses dalam mencari formasi terbaik," pungkas Nova.
   

PSSINova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad Aqil SavikNurhidayat Haji HarisKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini