x

3 Pemain Kunci Liverpool yang Bisa Bikin Manchester United Merana

Minggu, 2 Mei 2021 13:45 WIB
Editor: Juni Adi
Sadio Mane saat berhadapan dengan pemain Leipzig di 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liverpool datang ke markas Manchester United dengan masalah cedera yang masih dialaminya. Namun mereka punya pemain kunci lain yang bisa diandalkan.

Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion Old Trafford pada Minggu (02/05/21) malam WIB.

The Reds datang dengan mengemban masalah yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, yakni badai cedera yang masih belum juga hilang.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah bintang masih harus absen karena cedera, seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez hingga terbaru Jordan Henderson.

Kendati demikian, Liverpool masih punya amunisi andalan yang bisa diharapkan dapat memberikan kemenangan melawan rival abadinya tersebut.

Penasaran siapa saja pemain-pemain kunci Liverpool itu yang berpotensi jadi mimpi buruk bagi Manchester United? berikut ulasannya:


1. 1. Sadio Mane

Duel pemain Liverpool, Alexander-Arnold dengan pemain Real Madrid Vinicius Júnior di laga Liverpool vs Real Madrid pada Liga Champions.

Sadio Mane menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling berbahaya. Pergerakan tanpa bola dan kecepatannya, kerap membuat barisan belakang lawan kelimpungan.

Hal itu dibuktikan dengan jadi pemain kedua di tim yang paling banyak terlibat dalam gol Liverpool. Dia menyumbang 8 gol dan 5 assist di Liga Inggris musim ini.

Namun sayang performanya dalam beberapa laga terakhir bersama Liverpool harus menurun, karena jarnag mencetak gol. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Mohamed Salah

Selanjutnya pemain yang sangat perlu dikawal ketat kehadirannya di lapangan oleh para pemain Manchester United dalah Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir ini masih konsisten dalam mencetak gol ke gawang lawan, dan musim ini menjadi top skor kedua di Liga Inggris.

Apalagi, Salah sudah berhasil melepas kutukan melawan Manchester United. Dia tercatat membobol gawang Setan Merah sebanyak 3 kali pada ajang Liga Inggris dan Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

3. Trent Alexander-Arnold

Selain sektor depan, lini belakang Liverpool juga sama berbahayanya. Mereka mampu bertahan dengan baik, dan membantu serangan balik dengan mematikan.

Terutama dari sisi sayap, yang dihuni oleh bek sayap Trent Alexander-Arnold. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang, menjadi andalan Jurgen Klopp dalam memecahkan kebuntuan, dan suplai bola ke lini depan.

Terutama yang menjadi kelebihannya adalah dalam umpan crossing dan set pieces. Alexander-Arnold juga sangat piawai dalam dalam melepaskan umpan kunci.

Manchester UnitedLiverpoolMohamed SalahSadio ManeLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldTRIVIA

Berita Terkini