x

Barcelona Niat Pulangkan Jebolan La Masia Bintang Kuda Hitam Bundesliga

Minggu, 2 Mei 2021 13:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Barcelona dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk memulangkan jebolan La Masia yang saat ini menjelma menjadi bintang kuda hitam Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk memulangkan jebolan La Masia yang saat ini menjelma menjadi bintang kuda hitam Bundesliga Jerman.

Dani Olmo, bintang RB Leipzig, kembali masuk ke dalam daftar pemain yang ingin diboyong Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Olmo sendiri tak terlalu asing dengan Barcelona. Pasalnya, bintang berusia 22 tahun tersebut diketahui pernah menimba ilmu di akademi kenamaan Barcelona, La Masia.

Selain itu, Olmo beberapa kali dirumorkan akan dipulangkan oleh Barcelona. Rumor yang nyatanya belum menjadi kenyataan hingga saat ini.

Namun penampilan gemilangnya bersama RB Leipzig yang membuatnya juga mendapatkan panggilan ke Timnas Spanyol kembali membuat Barcelona kepincut.

Laporan dari Sport menyebutkan jika pemandu bakat Barcelona telah dikirim untuk memantau perkembangan Olmo di RB Leipzig sejak beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Olmo akan segera dipanggil pulang dan diproyeksikan menjadi pilar penting dalam revolusi yang bakal digaungkan oleh Ronald Koeman di Barcelona.

Berposisi sebagai gelandang serang yang juga bisa bermain sebagai sayap kanan maupun kiri, kedatangan Olmo dipersiapkan untuk menjadi sosok sentral dalam skema dan taktik permainan Barcelona di bawah Koeman musim depan.


1. Sempat Nyangkut di Kroasia Sebelum Kemudian Bersinar di Bawah Nagelsmann

Barcelona dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk memulangkan jebolan La Masia yang saat ini menjelma menjadi bintang kuda hitam Bundesliga Jerman.

Lepas dari Barcelona, Olmo mengambil keputusan berani yang lumayan aneh untuk ukuran pemain jebolan La Masia. Ia memutuskan untuk hijrah ke Kroasia dan bergabung dengan Dinamo Zagreb alih-alih merapat ke klub di lima liga top Eropa.

Keputusannya untuk bergabung bersama Dinamo Zagreb itu tak lepas dari peran ayahnya, Miquel, yang juga merupakan eks pelatih CE Sabadell FC, klub yang saat ini berlaga di Divisi Segunda.

Nyatanta, keputusan tersebut tepat sasaran. Olmo berkembang pesat bersama Dinamo Zagreb sebelum kemudian RB Leipzig memboyong dirinya di bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin.

Sejauh ini Olmo telah tercatat berhasil mencetak 5 gol dan 12 assists dalam 44 penampilan yang ia bukukan bersama RB Leipzig di semua kompetisi (Bundesliga Jerman, Liga Champions, dan DFB Pokal) sepanjang musim ini.

Bursa TransferBarcelonaLa MasiaRB LeipzigDani Olmo

Berita Terkini