x

Jalani Uji Coba, Persita Kalahkan Rans Cilegon FC di Indomilk Arena

Minggu, 2 Mei 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses menaklukan klub Liga 2, RANS Cilegon FC dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Indomilk Arena, Sabtu (1/5/21). Uji coba itu merupakan bagian dari persiapan kedua tim menuju Liga 1 dan Liga 2 2021.

Kedua tim menurunkan skuat terbaik meski tanpa pemain asing dan bermain dalam tiga babak (3x30 menit). Dua gol Persita diciptakan oleh Chandra Wasikto dan Ahmad Nur Hardianto melalui titik penalti.

Salah satu pemain RANS, Asri Akbar, menilai hasil akhir uji coba bukan prioritas utama. Yang terpenting adalah proses adaptasi antar pemain lantaran Rans merupakan tim yang baru terbentuk. 

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah kami sudah latihan, di sini berjalan baik, adaptasi aman karna kebanyakan sudah saling kenal juga. Pokoknya aman sudah," tutur Asri Akbar saat disinggung adaptasi dan kekompakan tim. 

Laga melawan RANS Cilegon FC menjadi uji coba kedua Persita Tangerang pasca-Piala Menpora 2021. Awal pekan ini, Pendekar Cisadane menghadapi tim lokal, Mustika FC dan menang dengan skor 4-0.


1. Reuni

Rans Cilegon FC

Di sisi lain, laga selama merupakan uji coba perdana bagi RANS Cilegon FC sekaligus kesempatan menjajal kekuatan pasca-melakukan seleksi dan perekrutan pemain. Pasukan Bambang Nurdiansyah bahkan baru berlatih rutin selama 2-3 minggu terakhir. 

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan Persita Tangerang vs RANS Cilegon FC juga menjadi ajang reuni bagi Hamka Hamzah dan Bambang Nurdiansyah. Masing-masing sempat membela Persita sebagai pemain dan pelatih pada Liga 1 2020 dan Liga 2 2017.

Persita TangerangRans Nusantara FCBambang NurdiansyahAsri AkbarLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini