x

Manchester United dan Liverpool Pantau Situasi, Dortmund Telah Relakan Sancho Pergi

Minggu, 2 Mei 2021 13:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Manchester United dan Liverpool diketahui tengah memantau situasi Jadon Sancho usai Borussia Dortmund telah merelakan salah satu bintang terbaiknya itu pergi.

INDOSPORT.COMManchester United dan Liverpool diketahui tengah memantau situasi yang terjadi pada Jadon Sancho usai Borussia Dortmund telah merelakan salah satu bintang terbaiknya itu pergi di bursa transfer musim panas mendatang.

Saga transfer Jadon Sancho belumlah berakhir dan sepertinya tak akan ada akhirnya. Namanya selalu muncul ke permukaan setiap jendela transfer akan dibuka.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini, jelang bursa transfer musim panas yang akan dibuka bulan Juni mendatang nama Sancho kembali muncul setelah yang bersangkutan mendapatkan restu untuk pergi meninggalkan Borussia Dortmund.

Kerelaan Dortmund melihat Sancho pergi di bursa transfer mendatang telah dikonfirmasi langsung oleh Michael Zorc selaku direktur olahraga klub.

“Kami memiliki gentlemen’s agreement dengan Jadon (Sancho) pada musim lalu yang menyatakan jika dirinya bisa berpindah klub dengan kondisi tertentu,” ujar Zorc pada ARD.

Gentlemen’s agreement yang dikatakan oleh Michael Zorc dalam kasus ini adalah kondisi di mana Borussia Dortmund dan Jadon Sancho memiliki kesepakatan informal yang tak tertulis di dalam kontrak.

Zorc menambahkan jika kerelaan Dortmund melepas Sancho tak diiringi dengan berkurangnya banderol transfer yang tersemat pada sang pemain senilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

Selain itu, Zorc juga menyatakan jika Dortmund hanya berniat melepas Sancho dan akan berusaha mempertahankan Erling Braut Haaland, aset panas mereka yang lain.

“Ia (Sancho) telah bersama kami selama beberapa tahun terakhir ini. Gentlemen’s agreement ini hanya berlaku pada Sancho dan tidak berlaku pada Haaland.”

Kabar ini tentu menjadi kabar bahagia untuk Manchester United yang pada musim lalu nyaris memboyong salah satu talenta masa depan terbaik Inggris ini ke Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayangnya, kesepakatan urung terjadi. Nominal transfer yang diminta oleh Dortmund saat ini tidak mampu disanggupi Manchester United. Transfer pun batal dan Sancho gagal ‘pulang’ ke Liga Inggris.

Sementara bagi Liverpool, kabar ini bisa membuat mereka ikut turun dalam perburuan untuk mendapatkan Sancho. Kabarnya, Liverpool bakal mendatangkan beberapa pemain bintang di bursa transfer mendantang imbas performa jeblok yang mereka alami sepanjang musim 2020/21 ini.


1. Terancam Gagal ke Liga Champions, Biang Keladi Sancho Pergi dari Dortmund

Manchester United dan Liverpool diketahui tengah memantau situasi Jadon Sancho usai Borussia Dortmund telah merelakan salah satu bintang terbaiknya itu pergi.

Kerelaan Borussia Dortmund melepas Sancho di bursa transfer mendatang tak lain adalah karena mereka terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Musim yang layak disebut sebagai musim frustrasi untuk Dortmund ini membuat mereka terancam kehilangan beberapa pemain bintangnya, termasuk Sancho yang telah memiliki kesepakatan dengan manajemen sejak musim lalu.

Saat ini Dortmund sendiri berada di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 dengan 55 poin hanya terpaut satu poin dari Eintracht Frankfurt di posisi keempat, zona Liga Champions.

 
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBorussia DortmundJadon Sancho

Berita Terkini