x

Cedera dan Dipanggil ke Timnas, Ini Penjelasan Newcastle Jets Soal Syahrian Abimanyu

Senin, 3 Mei 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Syahrian Abimanyu (kanan) saat berlatih bersama Newcastle Jets.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Australia, Newcastle Jets secara resmi merilis keterangan soal dipanggilnya Syahrian Abimanyu ke timnas Indonesia. Klub menjelaskan, pemain 22 tahun itu akan terbang ke Jakarta pekan ini untuk ikut pemusatan latihan.

Newcastle tak lupa mengucapkan selamat ke Abimanyu atas panggilan membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Diharapkan, gelandang serang itu memberikan penampilan terbaik saat latihan dan pertandingan.

"Selamat Syahrian Abimanyu atas panggilan seleksi di Timnas Indonesia".

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain 22 tahun ini terpilih ikut pemusatan latihan dan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan berlangsung pada 3,7 dan 11 Juni di Uni Emirat Arab".

"Abimanyu akan bergabung dengan rekan-rekannya di Indonesia pada minggu ini, sebelum terbang ke UEA pada 10 Mei," demikian isi rilis Newcastle Jets.


1. Tiba di Jakarta 5 Mei

Syahrian Abimanyu (kanan) saat berlatih bersama Newcastle Jets.

Kendati demikian, Syahrian Abimanyu dilaporkan dalam tahap pemulihan cedera. Dia mengalami hamstring pada latihan pekan lalu dan harus beristirahat.

Saat dihubungi INDOSPORT, Abi (sapaan Abimanyu) juga belum bisa memberikan keterangan terkait kondisi terakhir. Tetapi, PSSI menginformasikan eks Madura United itu akan tiba di Jakarta pada 5 Mei atau dua hari mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan Abi tak serta merta dicoret karena cedera. Jebolan Timnas U-19 itu tetap dipanggil sembari dilihat perkembangan dan pemulihan cederanya.

"Abi masih tetap dipanggil (tidak diganti) dan akan bergabung di Jakarta sambil dilihat kondisinya," kata Nova melalui pesan singkat.

Syahrian Abimanyu merupakan satu dari enam pemain yang berkarir di liga luar yang dipanggil ke Timnas untuk persiapan menjalani laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia bergabung dengan sejumlah nama seperti Yanto Basna, Elkan Baggot, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Ryuji Utomo.

PSSITimnas IndonesiaNewcastle JetsBola InternasionalSyahrian AbimanyuKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini