x

Alasan Eks Persib, Billy Keraf Gabung ke Persita untuk Liga 1 2021

Selasa, 4 Mei 2021 14:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pemain anyar Persita Tangerang, Billy Keraf.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Billy Keraf secara resmi dikontrak semusim oleh Persita Tangerang untuk Liga 1 2021. Dia menjalani seleksi selama seminggu dan akhirnya dipilih pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Billy mengatakan kontrak bersama klub terakhir, Kalteng Putra telah berakhir dan mendapat kesempatan seleksi di Persita. Dia tak menyia-nyiakan peluang yang ada dan berhasil mengambil hati pelatih Persita.

"Terakhir kemarin main di Liga 2 di Kalteng Putra, mainnya cuma satu pertandingan waktu itu. Resminya pembukaan Liga 2, habis itu karena ada Covid-19, jadi dibatalkan pertandingan, semua liga dibatalkan, jadi libur lagi," bukanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi selama libur itu kontrak sudah habis dan saya ada agen yang membuka jalur saya masuk ke Persita. Tapi awal April kemarin masih tahap seleksi, masih dilihat satu minggu sama pelatih, Coach Widodo,” ungkap Billy.


1. Antusias

Billy Keraf saat masih memperkuat Kalteng Putra.

Pemain kelahiran 8 Mei 1997 itu antusias bergabung dengan Persita. Billy menilai tim Pendekar Cisadane sangat serius mempersiapkan diri untuk Liga 1 2021, sehingga dirinya semakin termotivasi memberikan penampilan terbaik.

"Saya senang juga main di Persita. Mau ikut seleksi Persita karena ini tim pertama yang dekat dengan rumah. Ibaratnya tidak harus naik pesawat. Kebetulan rumah saya kan di Cibubur jadi bisa lewat kendaraan darat," kata winger lincah itu.

"Selain itu, Persita juga tim promosi Liga 1 dan saya mau membuktikan di tim ini supaya nanti di pertandingan di Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya," sambung Billy.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum berlabuh di Persita, Billy dikenal publik saat debut di Persib Bandung tahun 2017. Sempat dipinjamkan Persib ke Borneo di tahun 2018, Billy meninggalkan Bandung dan bergabung ke Badak Lampung tahun 2019.

Musim lalu, Billy Keraf bermain untuk Kalteng Putra di Liga 2 2020. Dia sempat mencetak gol di laga pembuka Liga 2 di markas Persiba Balikpapan.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaBilly KerafKalteng Putra FCLiga 1 2021

Berita Terkini