x

Boaz Solossa Bicara Soal Lini Per Lini Persipura Jayapura

Rabu, 5 Mei 2021 21:46 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih.

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mengaku optimis dengan skuat yang dimiliki timnya saat ini. Meski banyak dihuni oleh pemain muda, namun Boaz tak ragu dengan lini per lini yang ada dalam timnya.

Kata Boaz, untuk posisi belakang, dirinya tak khawatir dengan kehadiran duet Israel Wamiau dan Donny Monim plus defender senior, Ricardo Salampessy.

Pemain yang akrab disapa Bochi ini bahkan menilai pertahanan yang dimiliki oleh skuat Persipura saat ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Pemain belakang yang sangat susah dihadapi menurut saya Israel Wamiau dan Donny Monim, ketenangan mereka luar biasa, tapi harus lebih giat lagi berlatih untuk terus meningkatkan kemampuan mereka," kata Bochi, Senin (03/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Di lini tengah, Bochi mengungkapkan dengan kembalinya Nelson Alom dan Todd Rivaldo Ferre akan menambah kekuatan Persipura.

"Kalau saya melihat kualitas pemain tengah kita dengan kembalinya Nelson Alom dan Todd Rivaldo Ferre, mereka adalah penyuplai yang baik dan bisa melakukan akselerasi di pertahanan lawan," ungkapnya.

Eks kapten tim nasional Indonesia itu juga memuji sejumlah pemain muda yang kini menjadi bagian dalam skuat berjulukan Mutiara Hitam. Bahkan dirinya mengklaim Tanah Papua akan selalu melahirkan bintang-bintang baru di persepakbolaan Indonesia.

"Papua ini tidak akan pernah kehilangan talenta dengan kehadiran Todd dan Ramai Rumakiek. Ini sudah nyata dan bukan karena akan hadir Boaz Baru, Todd yah Todd dan Gunansar (Mandowen) yah Gunansar, tinggal mengangkat pembinaan dan diarahkan saja dengan baik," tandasnya.


1. Siap Tatap Piala AFC

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih.

Bochi tak merasa ragu dengan skuat Persipura kini. Menurutnya, skuat yang dibentuk oleh Jacksen Tiago sudah siap tempur di ajang Piala AFC yang akan dihelat di Singapura.

"Kalau menurut saya seperti materi yang kemarin, sebagian besar masih sama dan kita serahkan semuanya kepada pelatih dan saya rasa yang ada saat ini sudah cukup, tinggal bagaimana siapa yang akan didatangkan lagi oleh pelatih, kami senang dengan kehadiran Jacksen lagi, soal komposisi pemain kita serahkan semuanya kepada pelatih dan manajemen," kata Bochi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya dan teman-teman kami sudah siap, apalagi kita sedikit diuntungkan karena tidak ikut di Piala Menpora dan sudah hampir 2 minggu sudah lakukan latihan dan saya pikir teman-teman sudah sangat siap ikut piala AFC," tambahnya.

Eks bintang tim nasional Indonesia ini menegaskan, dalam kondisi apapun timnya akan berusaha tampil maksimal demi meraih hasil terbaik di Piala AFC.

"Otomatis kita harus menang, apapun yang terjadi saya dan rekan sudah siap memberikan yang terbaik dan kita juga meminta dukungan masyarakat Papua supaya bisa berikan yang terbaik di Piala AFC," tekan Bochi.

Boaz SolossaPersipura JayapuraPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1 2021

Berita Terkini