x

Bukti Inter dan Juventus Tertinggal Jauh dari AC Milan

Rabu, 5 Mei 2021 16:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Bukti Inter dan Juventus Tertinggal Jauh dari AC Milan

INDOSPORT.COM - Inter Milan memang baru saja meraih scudetto musim ini, sementara Juventus meraih gelar dalam 9 edisi terakhir. Namun, keduanya tetap tertinggal jauh dari AC Milan

Seluruh penggemar sepak bola mengetahui bahwa AC Milan meski masih puasa gelar, tetap memiliki catatan mentereng nan bergengsi. 

Ya, Rossoneri merupakan klub Serie A dengan trofi Liga Champions terbanyak yaitu tujuh buah. Rival sengit Milan, Inter baru memiliki 3 gelar, sementara Juventus dua gelar. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain trofi Si Kuping Besar, AC Milan ternyata lebih unggul dibanding Inter dan Juventus dalam hal finansial. 

Menurut laporan jurnalis Italia, Franco Odine dari Milan News, keuangan AC Milan saat ini jauh lebih sehat dibanding Inter Milan dan Juventus. 

Baca Juga
Baca Juga

Hutang bersih Diavolo Rosso saat ini adalah 104 juta euro (Rp1,8 triliun). Nominal tersebut hanya sepertiga dari hutang Juventus dan seperempat pinjaman Inter Milan. 

Elliott Manajemen memang menyuntikkan dana sebesar 650 juta euro (Rp11,2 triliun) kepada AC Milan, namun mereka sudah menerima keuntungan sebesar Rp620 triliun. 


1. AC Milan Unggul Atas Juventus dan Inter dalam Finansial

AC Milan Unggul Atas Juventus dan Inter dalam Finansial

Tidak seperti Juventus dan Inter yang pusing tujuh keliling, AC Milan saat ini cukup tenang lantaran memiliki keuangan yang cukup stabil. 

Anggaran tahun 2020 ditutup dengan total kerugian 194 juta euro untuk Milan, tetapi sangat mungkin bahwa pada 30 Juni 2021 mendatang akan ditutup pada angka yang jauh lebih sehat di sekitar angka € 90-100 juta. 

Ini berarti jika walaupun gagal finis di empat besar klasemen akhir, AC Milan masih dapat bertahan di pasar dengan melakukan beberapa pembelian yang signifikan dan merasionalisasi biaya.

Sementara, Suning Group masih belum mengizinkan Inter Milan untuk belanja pemain dan Juventus kesulitan menggaji beberapa bintangnya, termasuk Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. 

AC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini

Berita Terpopuler