x

Resmi Dapat Jadwal Baru Lawan Liverpool, Mimpi Buruk Timpa Manchester United

Kamis, 6 Mei 2021 14:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Setelah sempat rusuh gara-gara fans, jadwal baru Liga Inggris kontra Liverpool justru buat Manchester United ketimpa mimpi buruk.

INDOSPORT.COM - Buntut ulah fans sendiri membuat Manchester United harus mendapati mimpi buruk. Siapa sangka, skuat Ole Gunnar Solskjaer dipastikan sial ketika Liga Inggris sudah mengkonfirmasi jadwal baru kontra Liverpool.

Terseok-seok diawal, tak ada yang menyangka jika The Red Devils begitu mengerikan pada paruh kedua musim ini. Bagaimana tidak? Bruno Fernandes dkk sempat menguasai puncak klasemen sebelum akhirnya tergeser oleh rival sekotanya, Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Buktinya pun bisa dilihat dengan rekor 24 laga tandang liga domestik tanpa kalah, dengan rincian sembilan kali seri dan 15 kali menang. Bahkan, mereka sempat menang dengan skor fantastis 9-0 kontra Southampton dan akhiri rekor kemenangan beruntun City.

Tak cuma di Liga Inggris, Manchester United juga selangkah lagi juara Liga Europa usai taklukan sekaliber AS Roma dengan skor 6-2 di leg pertama babak semifinal. Penampilan hebat mereka tak lepas dari peran menakjubkan Edinson Cavani dan lain-lain.

Hal ini pun sejatinya bisa membuat Liverpool ketar-ketir yang notebene juara bertahan liga. Cukup masuk akal mengingat tim yang dibesut Jurgen Klopp tak mampu bersaing dengan para rival usai catatkan rekor buruk enam kali kalah kandang secara beruntun.  

Baca Juga
Baca Juga

Ketika optimis hajar Reds di laga kandang pekan ke-34, Setan Merah justru harus terpukul gara-gara aksi protes fans-fansnya sendiri. Bayangkan saja, para suporter berlaku anarkis hanya demi menuntun keluarga Glazers mundur dari status kepemilikan klub.

Saking muaknya para supoter dengan Glazers, bentrokan para fans dengan polisi pun tak terhindarkan hingga pertandingan yang dijadwalkan terpaksa tertunda. Pihak penyelenggara tampilkan jadwal baru, Man United pun siap dapat cobaan berat.


1. Seminggu, MU Wajib Bertanding 4 Kali

Skuat Manchester United sial jelang laga tunda kontra Liverpool.

Situs resmi Liga Inggris kabarnya sudah mengkonfirmasi jika laga tunda antara tim berciri khas warna merah itu bakal berlangsung pada Kamis (13/05/21) pukul 20.15 pm waktu setempat atau Jumat (14/05/21) pukul 02.15 WIB.

Alhasil dengan jadwal baru ini, laman berita Mirror menyebutkan jika Manchester United harus melakoni empat laga hanya dalam waktu seminggu kedepan! Sebelm ini saja mereka wajib hadapi AS Roma di putaran kedua semifinal pentas Eropa.

Berlanjut lawan Aston Villa pada Minggu (09/05/21), kemudian kontra Leicester City hari Rabu (12/05/21), dan terakhir melawan Liverpool selang dua hari. Jika dijabarkan, tim berlogo setan itu hanya mendapat waktu rehat dua hari saja.

Melihat aksir fans yang terkesan bar-bar, Solskjaer justru secara tak terduga setuju agar keluarga Glazer lengser. Ia berkata: "Saya hanya berharap saat ini kita bisa bersatu karena keretakan dan tantangan bisa buat segalanya kian baik."

Harus melakoni banyak laga dengan waktu mepet tentu bisa jadi bencana buruk untuk Manchester United nantinya. Apalagi dengan keterbatasan pemain bisa buat Ole Gunnar Solskjaer pusing ketika harus hadapi Liverpool di pekan tunda Liga Inggris.

Manchester UnitedLiverpoolOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisFans Man UnitedLiga InggrisSports FansSepak Bola

Berita Terkini