x

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Nemanja Matic ke AS Roma

Jumat, 7 Mei 2021 12:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kedatangan Nemanja Matic tentunya bisa menyebabkan perubahan di tim AS Roma yang diasuh oleh Jose Mourinho pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Nemanja Matic tentunya bisa menyebabkan perubahan di tim AS Roma. Sejumlah pemain pun bisa menjadi korban kedatangan pemain asal Serbia tersebut. 

AS Roma membuat kejutan dengan mengumumkan Jose Mourinho akan menjadi pelatih mereka musim depan, menggantikan Paulo Fonseca yang akan pergi di akhir musim ini.

Pascapenunjukan dirinya sebagai pelatih tim Serigala Ibu Kota, Jose Mourinho mulai bergerak cepat menyusun daftar belanja untuk bursa transfer musim panas nanti.

Satu nama bahkan telah diminta sang pelatih kepada manajemen AS Roma yakni mantan anak buahnya di Manchester United, Nemanja Matic.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Matic memang salah satu pemain favorit Jose Mourinho. Keduanya pertama kali bekerja sama saat sang pelatih memboyong Matic ke Chelsea pada 2014. 

Saat Mourinho meninggalkan Chelsea ke Manchester United pada 2016, ia kemudian membajak Matic dari Chelsea ke Setan Merah setahun kemudian pada bursa transfer musim panas 2017.

Lebih lanjut, manajemen AS Roma pun telah menghubungi Manchester United guna membahas kepindahan gelandang Serbia itu di bursa transfer musim panas nanti.

Matic sendiri musim ini memang mulai tersingkir dari tim utama Setan Merah, akibat kalah bersaing dengan sejumlah nama lain seperti Scott McTominay dan Fred di posisi double pivot.

Kedatangan Nemanja Matic tentunya bisa menyebabkan perubahan di tim AS Roma. Sejumlah pemain pun bisa menjadi korban kedatangan pemain asal Serbia tersebut. Siapa saja?

1. Amadou Diawara

Posisi Amadou Diawara bisa terancam dengan kedatangan Nemanja Matic. Sebab, kedua pemain sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan. 

Termasuk Diawara, AS Roma sendiri saat memiliki tiga pemain berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Sisanya ada nama Jordan Veretout dan Bryan Cristante. 

Namun, dari ketiga nama itu, Amadou Diawara adalah yang paling minim berkontribusi. Musim ini Diawara lebih sering dibekap cedera. Ia pun hanya mencatatkan 18 penampilan sepanjang musim. 

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan pemain bintang seperti Nemanja Matic jelas akan memaksa Jose Mourinho untuk membuang salah satu pemainnya di posisi gelandang bertahan. 


1. 2. Javier Pastore

AS Roma bertarung dengan Manchester United di ajang Liga Europa.

Javier Pastore tidak lama lagi akan segera angkat kaki dari AS Roma setelah dirinya tak lagi menjadi pemain reguler di tim utama pada dua musim terakhir.

Sang pemain kerap menghiasi bangku cadangan, dan hanya diturunkan untuk pertandingan melawan tim-tim kecil saja dalam melakukan rotasi pemain. Hal tersebut terjadi ketika tim mulai ditangani Eusebio Di Francesco dan performa sang pemain sendiri memang sudah menurun. 

Tentu kabar ini mengejutkan banyak pihak, pasalnya Javier Pastore adalah salah satu penyerang sayap yang cukup berbahaya bersama PSG beberapa musim lalu.

Didatangkan dari PSG sejak musim panas tahun 2018 lalu, Pastore baru mencatatkan 35 pertandingan dan mencetak 4 gol serta menyumbang 3 asisst.

3. Federico Fazio 

Terakhir ada nama Federico Fazio yang bisa menjadi korban dari kedatangan Nemanja Matic di AS Roma. Hanya saja berbeda nasib dengan Amadou Diawara dan Javier Pastore yang bisa dijual, ancaman Mourinho bagi Fazio adalah mengabaikannya.

Sebab, pemain asal Argentina itu sudah tidak lagi berada di usia produktif sebagai palang pintu yakni 34 tahun. 

Apalagi musim depan banyak tim lawan yang lini depannya dihuni oleh para pemain muda berbahaya, yang mengandalkan kecepatan. Sejauh musim ini, Federico Fazio baru dimainkan 11 pertandingan dan mencetak 1 gol. 

Jose Mourinho tentu harus memikirkan untuk membuang sejumlah pemain lama untuk digantikan dengan pemain-pemain baru, termasuk Nemanja Matic. Nama Federico Fazio wajib dipertimbangkan untuk didepak pada Liga Italia musim mendatang. 

Jose MourinhoLiga EuropaAS RomaNemanja MaticLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini