x

Bedah Formasi Inter Milan Jika 4 Bintang Incaran Antonio Conte Bergabung

Jumat, 7 Mei 2021 13:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Bagaimana kira-kira gambaran wajah juara Liga Italia, Inter Milan, setelah empat pemain incaran Antonio Conte bergabung?

INDOSPORT.COM - Bagaimana kira-kira gambaran wajah juara Liga Italia, Inter Milan, setelah empat pemain incaran Antonio Conte bergabung?

Inter Milan akhirnya resmi menjadi juara kompetisi Serie A Italia musim 2020/2021 ini, usai hasil imbang 1-1 antara Sassuolo vs Atalanta, Minggu (02/05/21).

Pasalnya, dengan koleksi 82 poin dari 34 pertandingan, Inter Milan kini unggul 13 angka dari Atalanta yang berada di posisi kedua. Selisih itu pun tak bisa dikejar lagi dalam 4 pertandingan tersisa.

Sukses membawa Inter Milan menjuarai Serie A Italia musim ini, Antonio Conte langsung meminta Nerazzurri memboyong 4 pemain baru di bursa transfer musim panas.

Baca Juga
Baca Juga

Antonio Conte akan segera menemui perwakilan pemilik klub, Suning Group. Meski sudah bertekad bertahan di Giuseppe Meazza untuk menghormati kontraknya yang baru habis tahun depan, sang pelatih ingin memastikan target klub pada musim depan.

Dilansir Tuttosport, dalam pertemuan tersebut Conte diklaim akan meminta tambahan tenaga untuk skuat Inter Milan. Tidak main-main, eks pelatih Juventus dan Chelsea itu meyakini tim asuhannya membutuhkan empat pemain baru.

Inter Milan sendiri sudah dikaitkan dengan sejumlah nama guna memenuhi kebutuhan tersebut, seperti Juan Musso dan Marco Silvestri untuk posisi kiper, Marcos Alonso untuk wing back kiri, serta Sergio Aguero dan Edin Dzeko untuk penyerang tengah.

Beberapa bintang Inter musim ini pun mulai harap-harap cemas posisinya akan tergusur dengan kehadiran empat pemain baru incaran Conte. Pemain bintang itu adalah Samir Handanovic dan Ashley Young. 

Sementara posisi duet striker Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez diyakini masih akan tetap aman. Kemungkinan Antonio Conte hanya menambah penyerang pelapis untuk keduanya. 

Baca Juga
Baca Juga

Lalu, bagaimana kira-kira gambaran wajah Inter Milan setelah empat pemain incaran Antonio Conte bergabung? Berikut ulasannya. 


1. Bedah Formasi Inter Milan

Kepastian Inter meraih Scudetto didapat setelah Atalanta gagal meraih kemenangan atas Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021.

Dari aspek formasi, pelatih Antonio Conte diyakini tidak akan mengubah pakem 3-5-2 yang sudah ada. Formasi ini sudah begitu melekat dengan pelatih asal Italia itu. 

Manajemen Inter Milan pun tinggal menyesuaikan permintaan pemain yang sejalan dengan taktik Antonio Conte. Dengan asumsi gosip yang beredar benar, maka Inter bisa saja kedatangan Marco Silvestri (kiper), Marcos Alonso (bek kiri), Sergio Aguero (gelandang serang, penyerang sayap), dan Edin Dzeko (striker tengah). 

Kedatangan empat pemain baru ini tentunya akan menaikan level Nerazzurri. Sebab, mereka adalah pemain-pemain dengan rekam jejak mumpuni di klub sebelumnya. 

Samir Handanovic hampir pasti harus merelakan posisinya musim depan. Usianya yang sudah 36 tahun menjadi alasan terbesar. 

Sebuah langkah bijak jika Inter mulai menempatkan kiper baru di bawah mistar gawang dan menggeser Handanovic sebagai kiper kedua atau bahkan mendukungnya untuk gantung sarung tangan. 

Nama Marco Silvestri pun cocok untuk peran ini. Meski sudah berusia 30 tahun, namun pengalaman serta skillnya sangat dibutuhkan Inter. Silvestri tampil bagus bersama Verona musim ini dan juga menjadi bagian dari Timnas Italia. 

Bergeser ke posisi bek, Antonio Conte belum akan melakukan perubahan berarti, kecuali pada sektor sayap kiri. Kedatangan fullback Chelsea, Marcos Alonso, bisa membantu meningkatkan kualitas serangan Inter. 

Selama ini Inter tidak memiliki profil yang betul-betul bagus di sisi sayap kiri. Kedatangan Ashley Young cukup menjanjikan, tetapi masih belum cukup. Marcos Alonso nantinya akan berperan ganda yakni sebagai bek sayap dan gelandang kiri. 

Perubahan selanjutnya akan dilakukan Antonio Conte di lini depan. Kabarnya dua pemain favorit Conte, Sergio Aguero dan Edin Dzeko, akan merapat. 

Meski tidak lagi muda, kedua pemain ini dipastikan akan menambah kekuatan Inter musim depan. Sergio Aguero adalah penyerang yang bisa dipasang di sejumlah posisi. Conte bisa memakainya sebagai gelandang serang tengah, atau bahkan membantu serangan dari sisi sayap. 

Aguero tentunya juga bisa menjadi rekan duet Romelu Lukaku jika Lautaro Martinez berhalangan. Sementara itu, peran Edin Dzeko di Inter akan lebih sebagai striker pelapis. 

Sebab, Inter Milan sudah memiliki dua striker murni hebat di Eropa saat ini, Lukaku dan Martinez. Edin Dzeko akan menjadi tambahan ideal bagi Inter apabila mereka ingin membangun kejayaan kembali, baik itu di Liga Italia atau pun Liga Champions Eropa. 

Inter MilanAntonio ConteSergio AgueroLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler