x

Lengkapi Kuota Asing Liga 1 2021, Barito Putera Dekati Bek Asal Jepang?

Jumat, 7 Mei 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Guna melengkapi kuota pemain asing menjelang kick-off Liga 1 2021, Barito Putera dirumorkan tengah mendekati pemain bertahan asal Jepang. Isu ini diangkat oleh akun Twitter @Indostransfer, melalui cuitannya.

Ada pun pemain yang dikaitkan dengan klub Laskar Antasari ialah Kota Kawase. Dia berposisi sebagai bek tengah dan rupanya masih berusia 28 tahun.

"Barito Putera dikaitkan dengan bek asal Jepang, Kota Kawase (28), yang saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Hong Kong, South China AA," tertulis dalam akun @Indostransfer pada Jumat (7/5/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, Kota Kawase yang merupakan pemain jebolan timnas Jepang U-16. Tentu bukan kali pertama untuknya bermain di luar negeri.

Sejak 2015, Kawase telah hijrah ke luar negeri dan bermain di Liga Australia. Ia juga sempat mampir di Filipina dan berseragam Ceres Negros dalam 28 laga di 2017.

Bek berpostur 1,9 meter itu juga sempat mampir di Malaysia, hingga akhirnya berlabuh ke Hong Kong pada 2018. Kota Kawase bahkan mencetak senam gol dari total 24 laga.


1. Tandem Cassio

Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola yang hendak direbut gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19).

Rumor ini semakin menguatkan pernyataan manajemen Barito Putera tempo hari. Mereka tengah mencari bek asing asal Asia untuk menjadi tandem bagi Cassio de Jesus.

“Jadi, masalah pemain asing kami evaluasi setelah Piala Menpora. Namun, ada wacana mengambil bek tengah asal Asia," ucap manajer Barito Putera, Mundari Karya beberapa waktu lalu.

Selain Cassio de Jesus, sejatinya Barito Putera juga telah memiliki pemain asing di sektor depan, Aleksandar Rakic, yang statusnya masih dipinjamkan ke klub Liga Bosnia, FK Krupa, hingga akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Barito Putera benar-benar merekrut Kota Kawase, sesuai regulasi musim lalu, tim masih bisa merekrut satu pemain asing non-Asia untuk mengarungi Liga 1 2021.

JepangBarito PuteraHong KongLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Cassio de Jesus

Berita Terkini