x

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Laga Pemanasan Jelang All English Final

Sabtu, 8 Mei 2021 07:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris hari ini, Sabtu (08/05/21) pekan ke-35, ada Manchester City vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris hari ini, Sabtu (08/05/21) pekan ke-35 di mana Manchester City dan Chelsea akan bertemu dalam laga pemanasan jelang all-English final Liga Champions.

Berlangsung di Etihad, Manchester City akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-35 dalam laga pemanasan jelang final Liga Champions yang akan digelar pada akhir bulan Mei ini.

Baca Juga
Baca Juga

Selain sebagai laga pemanasan all-English final Liga Champions 2020-2021 mendatang, jadwal Laga Inggris pekan ini menjadi laga penting bagi Chelsea.

Pasalnya, status mereka di empat besar Liga Inggris dipertaruhkan. The Blues terancam ditendang oleh West Ham United yang mengintai di posisi kelima.

Kemenangan akan mengunci status mereka sekaligus merangsek ke posisi ketiga, menyingkirkan Leicester City yang gagal meraih kemenangan kala menjamu Newcastle United, Sabtu (08/05/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara kekalahan bisa membuat Chelsea turun peringkat dan terancam finis di luar posisi empat besar musim ini. Andaikata mereka gagal menang di final Liga Champions mendatang, hal ini tentu saja akan membuat mereka kehilangan kesempatan untuk tampil di kompetisi antarklub paling elite seantero Eropa itu.

Bagi Manchester City, laga kontra Chelsea ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menyegel gelar juara Liga Inggris musim ini.


1. Persaingan Ketat di Zona Liga Europa

Tottenham Hotspur berambisi membawa pulang tiga poin penuh dalam lawatan mereka ke Leeds United, Sabtu (08/05/21).

Hal yang sama di empat besar terjadi di zona Liga Europa. West Ham United yang saat ini duduk di posisi kelima terancam gagal tampil di kompetisi Eropa.

Posisi mereka terancam oleh Tottenham Hotspur yang akan melawat ke Elland Road, markas Leeds United, pada pekan ke-35 Liga Inggris hari ini.

Di sisi lain, Liverpool akan menjalani laga wajib menang kontra Southampton di Anfield. Kemenangan adalah harga mati bagi Jurgen Klopp jika mereka tak ingin posisinya semakin merosot di tabel klasemen Liga Inggris.

Berikut Jadwal Liga Inggris Hari Ini, Sabtu (08/05/21):

Sabtu (08/05/21):

18.30 WIB – Leeds United vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB – Sheffield United vs Crystal Palace

23.30 WIB – Manchester City vs Chelsea

Minggu (09/05/21):

02.15 WIB – Liverpool vs Southampton

LiverpoolChelseaManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini