x

Masih Puasa, Shin Tae-yong Belum Genjot Pemain di TC Timnas Indonesia

Sabtu, 8 Mei 2021 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
TC Timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memimpin latihan di Jakarta, setelah menyelesaikan masa karantina mandiri. Dia belum memberikan materi latihan yang intens karena pemain masih menjalani ibadah puasa.

Shin Tae-yong langsung menggelar internal game, Jumat (07/05/21) untuk melihat perkembangan para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu lantas mengingatkan anak asuhnya agar bekerja keras dan tetap fokus.

"Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Namun, pemain saya harap terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambahnya.


1. 37 Pemain

TC Timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan.

Pada pemusatan latihan bulan ini, Shin Tae-yong memanggil 37 pemain. Mereka merupakan gabungan dari pemain muda dari Timnas U-19, U-23 dan senior.

Dari sekian banyak pemain tersebut, rataan umur di skuat Garuda adalah 22 tahun. Pemain tertua yang dipanggil adalah Ilija Spasojevic (33 tahun, satu-satunya pemain di atas 30 tahun) dan yang termuda adalah Elkan Baggot, Kings Lynn Town (18 tahun).

Baca Juga
Baca Juga

Pemusatan latihan Timnas Indonesia bulan ini merupakan persiapan untuk menjalani tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Lawan yang dihadapi adalah UEA, Vietnam dan Thailand pada Juni nanti.

Skuat Garuda juga akan melakoni dua laga uji coba internasional lawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Semua pertandingan dimainkan di Uni Emirat Arab.
    

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini