x

Demi Timnas Indonesia, Adam Alis Siap Main di Posisi Manapun

Sabtu, 8 Mei 2021 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Adam Alis saat tampil bersama Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba melawan Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21).

INDOSPORT.COM - Pemain Bhayangkara Solo FC, Adam Alis mengaku dalam kondisi prima. Dia pun siap memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia.

Adam Alis memang kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Adam termasuk dalam 38 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

TC yang sudah berlangsung selama sepekan ini untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Pada laga internal game, Jumat (07/05/21) malam di Stadion Madya, Jakarta, Adam Alis bermain dengan apik selama dua babak.

Baca Juga
Baca Juga

Adam pun menilai kondisinya memang dalam kondisi yang prima. Dia juga menilai kondisi skuat Timnas Indonesia juga semakin solid.

“Kondisi saya pribadi cukup bagus meski belum maksimal 100 persen. Tim juga semakin solid dan kompak baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Adam Alis.


1. Siap di Posisi Manapun

Adam Alis saat membela klubnya, Bhayangkara FC.

Adam Alis memang kerap dipercaya mengisi lini tengah Timnas Indonesia. Namun pemain kelahiran Jakarta ini memiliki kemampuan bermain di segala posisi.

Terkait hal itu, Adam pun siap diturunkan di posisi mana saja. Baginya ia ingin memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Main di posisi manapun saya siap saja. Saya bertekad memberikan yang terbaik dan maksimal demi asa menembus skuat Garuda. Kami juga berharap di tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang dapat meraih kemenangan,” pungkas ia.

Skuat Garuda masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

PSSIAdam Alis SetyanoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongBhayangkara Solo FC

Berita Terkini