x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Tumbalkan 3 Pemain Demi Rebut Buruan Inter, David de Gea ke AS Roma

Sabtu, 8 Mei 2021 06:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rumor transfer sepanjang Jumat (07/05/21) di antaranya AC Milan yang siap tumbalkan 3 pemain demi gaet incaran Inter Milan dan Juventus, Rodrigo de Paul.

INDOSPORT.COM – Berikut rumor transfer sepanjang Jumat (07/05/21) di antaranya AC Milan yang siap tumbalkan 3 pemain demi gaet incaran Inter Milan dan Juventus, Rodrigo de Paul.

Sukses jadi juara paruh musim Serie A Italia, performa AC Milan justru melorot belakangan ini. Hingga pekan ke-34, Rossoneri tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 69 poin.

Hakan Calhanoglu dkk bahkan terancam terdepak dari 4 besar karena hanya unggul 2 poin dari Napoli yang ada di posisi kelima.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan pun kini mencoba memperbaiki performa di sisa musim sembari mulai menyiapkan langkah menyambut musim depan, termasuk dengan bergerak di bursa transfer.

Salah satu nama yang masuk dalam bidikan Rossoneri adalah gelandang Udinese, Rodrigo de Paul. Bintang Argentina itu dinilai cocok menjadi pengganti Hakan Calhanoglu yang tak kunjung memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini.

Rodrigo de Paul sendiri memang tampil cukup gemilang musim ini. Ia mencatatkan 32 penampilan di Serie A Italia dan sukses menyumbangkan 8 gol dan 9 assist.

Di sisi lain, Udinese diketahui memasang banderol cukup mahal untuk pemain andalannya itu yakni 40 juta euro (Rp687 miliar rupiah). Namun, AC Milan telah menyiapkan trik untuk menurunkan harga de Paul dengan melepas pemain mereka ke Udinese sebagai gantinya.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri siap melakukan barter dengan menyerahkan 3 pemain sekaligus, salah satunya bek muda berbakat, Matteo Gabbia, guna menurunkan harga de Paul hingga 25 juta euro (Rp429 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, meski siap melepaskan 3 pemain sekaligus, upaya Milan memboyong Rodrigo de Paul tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan dua klub Serie A Italia lainnya yang juga meminati sang gelandang yakni Inter Milan dan Juventus.

Inter Milan menjadi kandidat terkuat berkat kesuksesan mereka menjuarai Serie A Italia musim ini yang otomatis memberi mereka kesempatan tampil di Liga Champions musim depan.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Rekap Rumor Klub-klub Eropa

Kiper Manchester United, David de Gea

AS Roma

Sejak resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih musim depan, AS Roma santer dikaitkan dengan sejumlah pemain. Menariknya, sebagian dari mereka berasal dari mantan klub Mourinho, Manchester United. Usai dihubungkan dengan Nemanja Matic, Giallorossi kini dikaitkan dengan David de Gea.

David de Gea sendiri memang diyakini bakal meninggalkan MU di bursa transfer musim panas karena kalah bersaing dengan Dean Henderson. Di sisi lain, AS Roma memang butuh kiper baru karena Antonio Mirante akan habis kontraknya Juni nanti, sedangkan Pau Lopez mengalami cedera parah.

Barcelona

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mulai bergerak cepat demi mendaratkan striker Manchester City yakni Sergio Aguero ke Camp Nou.

Menurut laporan dari Sky Sports, Barcelona telah melakukan pembicaraan awal dengan agen Sergio Aguero. Kabarnya, striker berusia 32 tahun tersebut ditawari kontrak berdurasi dua tahun.

Manchester City

Manchester City siap menyaingi Manchester United dalam perburuan gelandang andalan West Ham, Declan Rice. City ingin menjadikan Rice sebagai pengganti Fernandinho yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Sebelumnya, Declan Rice lebih kerap dikaitkan dengan Manchester United yang memang mencari gelandang bertahan baru. MU bahkan disebut siap membarter Rice dengan Jesse Lingard yang tampil apik sebagai pemain pinjamann di West Ham

AC Milan

Rodrigo de Paul bukanlah satu-satunya nama yang dikaitkan dengan AC Milan sepanjang Kamis kemarin. Pasalnya, Rossoneri juga dihubungkan dengan kiper Lille, Mike Maignan, yang menjadi kandidat kuat pengganti Gianluigi Donnarumma.

AC Milan bahkan tinggal selangkah lagi memboyong Maignan karena sang pemain sudah menyepakati kontrak 5 tahun. Pihak Lille sendiri juga telah menyepakati banderol 15 juta euro. Namun, kepindahan Maignan baru akan terjadi jika Donnarumma benar-benar pergi dari San Siro.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityBarcelonaAC MilanInter MilanAS RomaDavid de GeaSergio AgueroRodrigo De PaulBerita Bursa Transfer

Berita Terkini