x

Persipura Jayapura Murka Kompetisi Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Minggu, 9 Mei 2021 07:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Coro Mountana
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2021 diwacanakan akan digelar tanpa mengenal degradasi, namun tetap akan ada dua klub yang promosi dari Liga 2. Mendengar kabar tersebut, klub asal Papua, Persipura Jayapura murka.

Manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu  menyatakan tak setuju dengan wacana tersebut. Mau mereka, kompetisi tetap berjalan sesuai dengan regulasi yang ada tanpa diubah-ubah.

Bahkan, manajemen Persipura sudah bersuara lantang menolak wacana tanpa degradasi sejak musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Sejak musim lalu kita sudah ribut saat virtual meeting, Persipura jelas tidak setuju kompetisi diadakan tanpa degradasi. Seburuk apapun kondisi tim saat ini, kami pasti ingin tetap jalankan regulasi, tanpa degradasi sudah pasti mengabaikan sporting merit," tekan manajer klub Persipura, Ridwan Madubun alias Bento kepada INDOSPORT, Sabtu (8/5/21).

Bento menegaskan, Persipura tetap tidak setuju dengan wacana tersebut, karena menurutnya akan berpotensi terjadi match fixing.

Bento mengaku, Persipura sempat diajak untuk menyuarakan kompetisi tanpa degradasi, namun pihaknya menolak keras karena akan merusak marwah kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Minggu lalu Persipura diajak juga untuk suarakan tanpa degradasi, tapi saya tolak, kita mau sesuai aturan saja, katanya lagi susah karena covid, yah kenapa tidak bikin turnamen panjang saja, supaya tidak merusak marwah kompetisi," keluhnya.


1. Persipura Tetap Berada di Malang

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekannya

Persipura tak akan kembali ke Kota Jayapura seperti yang diagendakan sebelumnya mereka akan kembali pada 10 Mei mendatang. Skuat Mutiara Hitam akan melanjutkan masa pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, hingga usai hari raya Idul Fitri.

Setelahnya, Persipura akan bertolak ke Singapura pada pertengahan bulan Juni untuk memainkan seluruh laga di Grup H.

"Awalnya kita mengagendakan uji coba di Surabaya dan TC di Malang lalu kembali ke Jayapura untuk play off 19 Mei nanti. Tapi ada kabar kita lolos ke fase grup Piala AFC jadi kita harus melakukan planning ulang," kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago. 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini