x

Selaras dengan Aremania, Pelatih Portugal Optimistis Bersinar di Arema FC

Senin, 10 Mei 2021 20:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Eduardo Almeida saat masih melatih Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, mengapungkan optimisme menatap karier barunya. Dia akan memimpin Arema FC di Liga 1 2021.

Eduardo tentu memiliki landasan kuat atas sikapnya tersebut. Aremania menjadi alasan utama dari optimisme sang pelatih menjelang kedatangan untuk memimpin latihan tim di Malang pada 20 Mei nanti.

"Aremania adalah fans yang peduli dengan tim. Mereka peduli dengan performa dan hasil," ucap pemilik nama lengkap Eduardo Felipe Arroja Almeida itu dalam laman resmi Arema FC, Sabtu (8/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

Eduardo Almeida setidaknya sudah melihat sendiri bagaimana karakter Aremania setiap kali mendukung Arema FC berlaga saat menangani Semen Padang di Liga 1 2019.

Waktu itu, Eduardo merasakan sendiri fanatisme Aremania di Stadion Kanjuruhan. Semen Padang akhirnya mengakui kekalahan tipis 0-1 lewat gol penalti Makan Konate pada 28 Oktober 2019.

"Inilah mengapa Aremania adalah suporter yang hebat," kata pelatih berusia 53 tahun yang memegang lisensi UEFA Pro itu menambahkan.


1. Kesamaan Visi

Logo klub Liga 1, Arema FC.

Penilaian itulah yang ikut mempengaruhi proses transfernya musim ini. Eduardo Almeida dipilih Arema FC sebagai satu dari sekian opsi yang memungkinkan untuk direkrut sebagai head coach.

Sehingga, dia menaruh respek tinggi kepada Arema FC melalui kesempatan melanjutkan karier di Liga 1. Almeida lantas berkeinginan untuk selalu memberikan kemampuan maksimal sebagai reward layak kepada Aremania.

"Mereka (Aremania) memiliki semangat yang besar untuk klub dan sepak bola," jelas pelatih yang mengawali kariernya di tim junior Benfica Portugal itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama juga dengan saya yang punya semangat tinggi dalam sepak bola. Jadi, saya pikir kami memiliki kesamaan," pungkas Eduardo Almeida.

Semen PadangAremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1

Berita Terkini