x

Tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Tumbangkan Pemuncak Klasemen K-League 2

Senin, 10 Mei 2021 19:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

INDOSPORT.COM - Tanpa diperkuat bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners baru saja menundukan pemuncak klasemen sementara K-League 2 2021.

Bermain di markas sendiri yakni Ansan Wa Stadium pada Senin (10/5/2021) malam WIB, Ansan Greeners mampu mengalahkan FC Anyang dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-11 kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga gol dari Ansan Greeners dicetak oleh Santiago De Sagastizabal, Robson dan Kim Ryun-do. Sesangkan dua gol FC Anyang dicetak oleh Jonathan Moya dan Nilson Ricardo da Silva Junior.

Dalam statistik pertandingan, Ansan Greeners bermain dengan mengandalkan serangan balik karena mereka kalah penguasaan bola 39% dibanding 61%.

Namun strategi jitu dari pelatih bernama Kim Gil-sik mampu membawa rekan-rekan Asnawi Mangkualam meraih tiga poin. Kemenangan itu membuat mereka naik ke posisi empat klasemen K-League 2 dengan koleksi 17 poin dari 10 laga.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam kini masih dalam proses penyembuhan cedera. Ia mengalami cedera hamstring saat membewa Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada pekan ke-10 K-League 2, Minggu (2/5/2021) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Para penggemar tentu sudah tidak dabar melihat Asnawi Mangkualam untuk unjuk gigi di lapangan. Ia benar-benar telah berkembang pesat di Liga Korea Selatan.

Prestasi pribadi sudah diraih Asnawi Mangkualam setelah masuk ke dalam team of the week dan best player pekan kedelapan kompetisi K-League 2 musim 2021.


1. Daftar Susunan Pemain Ansan Greeners vs FC Anyang

Daftar Susunan Pemain Ansan Greeners vs FC Anyang pada pertandingan pekan ke-10 K-League 2 musim 2021.

Ansan Greeners (3-4-3): Kim Sun-woo; Kim Min-ho, Yeon Jei-min, Song Jooho; Jun-Hee Lee, Sang-Min Lee, Hyun-Tae Kim, Jin-Rae Kim; Kim Ryun-do, Santiago De Sagastizabal, Geon-Joo Choi.

FC Anyang (5-3-2): Min-Ki Jeong; J. Jeong, H.J Kim, Nilson, F.K Baek, H.W Joo; D. Shim, S. Maeng, R. Tamura; H.Hong, J. Moya.

Korea SelatanTimnas IndonesiaCederaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini