x

Bukan Kota Kawase, Djanur Sebut Barito Bakal Rekrut Bek Asing Non Asia?

Selasa, 11 Mei 2021 10:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi Liga 1 2021, banyak rumor transfer yang mulai berhembus. Seperti PS Barito Putera yang sempat dikabarkan tertarik mendatangkan stopper asing asal Jepang, Kota Kawase.

Rumor ini awalnya diangkat oleh salah satu situs terkenal, Indostransfer melalui cuitan di Twitter, kemudian ramai diperbincangkan di kalangan penggemar sepak bola nasional.

"Barito Putera dikaitkan dengan bek asal Jepang, Kota Kawase. Kawase saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Hong Kong, Southern," tertulis via situs Indostransfer pada Jumat (07/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dalam pertemuan pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman bersama manajemen, dalam hal ini adalah CEO Hasnuryadi Sulaiman, ada fakta menarik yang ia sebutkan, soal calon pemain Barito.

"Jadi kita membahas skuat yang akan kita siapkan menyongsong Liga 1 2021. Semua itu berkaca dari turnamen kemarin (Piala Menpora)," ungkap Djajang Nurdjaman.

Baca Juga
Baca Juga

"Kekurangannya tadi sudah disampaikan, kita kekurangan bek kiri, stopper, bek kanan, dan playmaker," tambah pelatih 62 tahun itu.


1. Pemain Non Asia

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

Namun, alih-alih menyebutkan nama Kota Kawase, Djanur justru mengakui jika stopper bidikannya ialah pemain asing non Asia, dan akan mendampingi sosok Cassio de Jesus.

"Kelihatannya kita akan menambah dengan pemain asing non-Asia untuk mendampingi Cassio, walaupun kita tahu kemarin M. Firly sama Dandi Maulana sudah menunjukkan kapabilitasnya," jelas Djajang Nurdjaman.

"Namun kita masih merasa perlu untuk menambah satu pemain non-Asia di situ," tuntas pelatih berlisensi A AFC tersebut.
Dengan demikian, kecil kemungkinan Barito Putera bakal merekrut Kota Kawase yang berposisi sebagai stopper. Meski begitu, bek 28 tahun itu juga sempat dirumorkan dibidik oleh Persib Bandung dan Persita Tangerang.

Menarik untuk menantikan siapa pemain asing non Asia yang disebutkan oleh Djanur, dan bakal merapat ke kubu Barito Putera di Liga 1 2021 mendatang. Sejauh ini, mereka baru memiliki Cassio dan Aleksandar Rakic.
 

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini